oleh

Perenang China di Asian Games 2018, Raih Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia

Berita Nasional – Rekor dunia cabor renang pecah di Asian Games 2018. Adalah perenang China, Liu Xiang, yang melakukannya.

Liu turun di final nomor 50 meter gaya punggung putri yang dihelat di Stadion Akuatik GBK, Selasa (21/8/2018). Ini merupakan nomor andalan atlet 21 tahun tersebut.

Bersaing dengan kompatriotnya Fu Yuanhui dan perenang Jepang Natsumi Sakai, Liu menuntaskan lomba dengan waktu 26,98 detik dan berhak atas medali emas. Fu harus puas dengan medali perak lewat catatan waktu 27,68 detik dan Sakai meraih perunggu dengan waktu 27,91 detik.

Perenang asal China, Liu Xiang
Perenang asal China, Liu Xiang

Kebahagiaan Liu bertambah karena catatan waktunya itu kini jadi rekor dunia di nomor tersebut, mengalahkan seniornya Zhao Jing dengan waktu 27,06 detik, yang dibuat di Kejuaraan Dunia 2009 di Roma.

Ini adalah medali emas pertama Liu di Asian Games sekaligus peningkatan prestasi setelah medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2015 di Kazan, Rusia.

Tambahan satu emas dari Liu makin menegaskan dominasi China di cabor renang dengan perolehan sembilan emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu. China masih memimpin perolehan medali umum dengan 30 emas, 18 perak, dan 12 perunggu, unggul jauh dari Jepang dengan 12 emas, 17 perak, dan 18 perunggu.

agen poker terpercaya Indonesia

Sumber: detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed