oleh

Haid Tiba-tiba? Ini 5 Cara Alternatif Untuk Menahannya Dalam Kondisi Darurat

Kesehatan – Menstruasi selalu datang tanpa permisi. Darah haid bisa keluar saat Anda sekolah, kuliah, bekerja, atau ketika perjalanan dinas ke luar kota. Jika Anda tidak menemukan warung atau apotek yang menyediakan pembalut, ini mungkin bisa menjadi bencana.

Tapi dalam situasi seperti ini, haraplah tenang. Seperti dikutip dari Times of India, Anda bisa membuat pembalut pengganti dengan cepat dan mudah untuk menyelamatkan celana dan juga diri dari rasa malu:

1. Kapas

Buat kapas berbentuk persegi panjang dan bungkus dengan kertas toilet. Jika kertas toilet tidak tersedia, bisa didobel dengan menggunakan gulungan tisu lainnya. Ini ditengarai dapat bertahan satu sampai dua jam, jadi Anda aman.

2. Kertas toilet

Menyimpan kertas toilet gulung di tas Anda tak melulu ide yang buruk. Untuk mencegah kebocoran saat haid, Anda bisa menggunakan kertas toilet. Ambil kertas toilet dalam jumlah banyak, lipat hingga mencapai ketebalan yang diinginkan. Jika Anda ingin lapisannya tebal dan menyerap, maka lipatannya harus lebih banyak.

3. Lap

Mungkin yang satu ini agak sulit untuk memastikan apakah lap tersebut dapat menyerap cairan atau tidak. Tapi dalam keadaan darurat, tak ada salahnya Anda mencoba. Cari satu atau dua lap bersih, kemudian lipat dalam bentuk persegi panjang. Pasang pembalut pengganti ini di tempat Anda biasa memasangkannya di celana dalam. Tapi ingat, jangan disalahartikan sebagai solusi permanen ya.

4. Waslap

Waslap biasanya dipakai untuk mengelap, menyeka muka, atau membersihkan tangan. Tapi dalam kondisi seperti ini, waslap bisa digunakan sebagai pembalut pengganti. Untuk mencegah kebocoran di hari pertama haid Anda, Anda dapat menambahkan lembaran plastik di bawah kain waslap.

5. Kaus kaki

Gunakan kaus kaki lama Anda dan pastinya yang bersih untuk membuat pad atau pembalut sementara. Anda bisa membungkus kertas toilet di sekitar kaus kaki agar tidak mudah bergeser di celana dalam Anda. Kaus kaki biasanya menyerap keringat dan berfungsi sebagai bantalan darurat.

agen poker terpercaya Indonesia

Sumber: detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed