oleh

Tips Ampuh Agar Tidak Mudah Haus Selama Puasa

Wawasan Kita, Tips & Trick – Ladies, tidak terasa puasa ramadan tahun 2018 kita jalani hari ini. Salah satu tantangan terberat saat puasa adalah melawan rasa haus. Hmm, sudah minum banyak saat sahur tapi tetap saja selama puasa tenggorokan terasa kering dan haus. Apakah memang minum yang cukup tidak dapat mencegah haus saat puasa?

Well, beberapa orang memang lebih susah menahan haus alih-alih menahan lapar. Rasa haus bisa menjadi pengganggu nomor satu dalam menjalankan ibadah puasa karena dapat membuat tubuh menjadi lemas dan sakit kepala. Lalu apa sih yang membuat kamu merasa lebih mudah haus saat puasa?

Ternyata rasa haus dan kering pada tenggorokan saat puasa disebabkan oleh minyak yang melekat di dinding kerongkongan yang berasal dari makanan saat sahur. Minyak inilah yang membuat kamu merasa haus saat puasa. Dan minyak ini tidak akan hilang meskipun kamu minum air putih dalam jumlah yang banyak.

Baca juga: Bahan Sederhana ini Bisa Usir Bau Kakimu lho!

Lalu apa yang harus kamu lakukan agar tidak merasa haus saat puasa? Tipsnya adalah dengan minum segelas air putih hangat sebagai penutup sahur. Apapun menu makanan dan minuman kamu saat sahur, akhirilah aktifitas sahur kamu dengan minum segelas air hangat. Air hangat dapat menggelontor minyak yang menempel di dinding kerongkongan. Jadi, jika kamu suka ngopi misalnya, silakan minum kopi terlebih dahulu lalu tutuplah aktifitas sahur kamu dengan air hangat.

Yang perlu kamu ingat, minum air putih ini diminum di akhir aktifitas sahur. Jadi pastikan kamu tidak lagi mengonsumsi makanan dan minuman apapun sebelum minum air hangat. Air hangat ini berfungsi untuk membersihkan kerongkongan dari sisa minyak makanan sahur. Coba rasakan bedanya.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya dan puasa kamu lancar. Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa.

pohonpoker - agen poker dan domino online terbaik di indonesia

Sumber: vemale.com

Leave a Reply

News Feed