oleh

Unik, Beberapa Kota di Bagian Eropa Melarang Penduduknya Untuk Mati

Wawasan Kita, Berita Unik – Percaya atau tidak, sebuah kota di Eropa memberlakukan larangan agar penduduknya tidak mati di kota tersebut.

Longyearbyen, Norwegia adalah salah satu daerah berpenduduk paling utara di dunia yang tanahnya benar-benar beku sepanjang tahun.

Seperti dikutip dari The Weather Network, Selasa 8 Mei 2018, suhu musim dingin rata-rata berkisar sekitar minus 20 derajat Celcius hingga minus 50 derajat Celcius.

Iklim ekstrem itulah yang mendorong pejabat lokal untuk memberlakukan beberapa aturan aneh untuk membuat penduduknya yang sekitar 2.000 orang itu tertib.

Para pejabat memberlakukan aturan agar para penduduk tidak mati di kota tersebut, karena tanahnya yang sangat dingin, dapat membuat mayat yang terkubur tidak membusuk.

Ketika tubuh mayat tetap utuh, virus yang membunuh mayat tersebut dapat berpotensi bertahan hidup.

Untuk mencegah penyebaran penyakit itulah, maka pihak berwenang melarang penguburan orang mati.

Baca juga: Viral, Sepasang Kekasih Kepergok Mesum di Masjid Terekam CCTV

Pihak berwenang membuat keputusan pada 1950-an setelah mereka menyadari warga yang meninggal karena flu Spanyol tahun 1918 tidak membusuk.

Hal itu meningkatkan rasa takut bahwa mayat mengandung strain hidup dari virus yang menyapu bersih 5 persen dari populasi dunia pada awal 1900-an.

Sementara beberapa orang mengatakan larangan untuk mati di Longyearbyen itu tidak benar, tetapi jika mereka mati di kota itu dan ingin dikuburkan, maka penguburan itu dilarang keras.

Selama tujuh puluh tahun terakhir, penduduk Longyearbyen yang sakit parah dikirim ke bagian lain Norwegia untuk perawatan akhir masa hidupnya.

Anehnya, tak hanya di kota ini saja kematian dilarang, setidaknya ada tempat lain di mana kematian telah dilarang di seluruh dunia, dari Asia, Eropa hingga Amerika Selatan.

Di banyak tempat-tempat tersebut, kurangnya ruang pemakaman yang layak adalah hal utama yang mendorong larangan itu.

Dan di Yunani kuno, kematian dilarang di Pulau Delos dalam upaya untuk memurnikan daerah tersebut untuk para Dewa.

pohonpoker - agen poker dan domino online terbaik di indonesia

Sumber: sooperboy.com

Leave a Reply

News Feed