oleh

4 Kendaraan Jokowi yang Disulap Jadi Memakai Plat RI-1

Wawasan Kita, Berita Nasional – Sebagai kepala negara wajar Joko Widodo mendapatkan fasilitas-fasilitas dengan kualitas nomor satu di Indonesia. Hal ini sebagai penghormatan untuk presiden.

Dalam beberapa kali kunjungan kerja Jokowi tertangkap menggunakan kendaraan dengan pelat kendaraan yang secara khusus diganti dengan RI-1. Ini tentu di luar mobil dinas kepresidenan. Berikut datanya:

1. Dengan mobil offroad susuri Tol Becakayu

mobil offroad dengan plat RI 1 jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 1B dan 1C Cipinang-Jakasampurna pada 3 November 2017. Jokowi menyusuri Tol Becakayu menggunakan mobil offroad RI-1 berwarna hitam.

Jokowi menaiki mobil tersebut hingga dia meninggalkan Tol Becakayu, dan berganti dengan mobil kepresidenan.

2. Jajal beratnya medan pembangunan Trans Papua dengan motor trail

motor trail jokowi saat menjajal pembangunan trans papua

Presiden Jokowi meninjau langsung pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu pada Mei 2017. Terlihat tak biasa karena Jokowi memilih memakai motor trail dengan pelat motornya yang diubah dengan RI-1.

Jokowi terlihat gagah dengan motor trail RI-1 saat menyusuri jalan sepanjang 7 kilometer yang tengah dibangun itu. Jokowi mengatakan alasannya mengendarai kendaraan roda dua agar lebih terasa kesulitan yang dialami selama proses pembangunan.

3. Naik truk saat jajal Jalan Tol ruas Ngawi – Kertosono

truck fuso jokowi

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Maret lalu ke Kabupaten Madiun meresmikan pengoperasian Jalan Tol ruas Ngawi Kertosono untuk Seksi 1 hingga Seksi 3 mulai dari Ngawi hingga Wilangan sepanjang 49,51 kilometer.

Saat uji coba jalan tol tersebut Jokowi menggunakan truk dengan jenis mitsubishi fuso berwarna kuning. Ada yang berbeda dengan truk ini karena dinaiki orang nomor 1 di Indonesia. Pelat mobil pun disesuaikan menjadi RI-1.

4. Jokowi naik Jip Militer Rantis P6-ATAV

kendarran zip buatan anak bangsa, di sulap jadi plat RI 1

Saat HUT TNI Ke-72, 5 Oktober 2017 lalu, Jokowi dengan gagah menaiki kendaraan militer buatan dalam negeri P6-ATAV (All Terrain Assault Vehicle). Kendaraan taktis ini dikerjakan di bawah arahan perusahaan swasta dalam negeri bernama PT Sentra Surya Ekajaya. PT SSE sendiri bermarkas di Tangerang, Banten.

Karena yang naik Kepala Negara makanya pelat mobilnya disesuaikan dengan Indonesia 1. Saat itu Jokowi yang berdiri gagah berkeliling dengan mobil militer buatan anak bangsa ini.

Sumber: merdeka.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed