oleh

Wow, Pendiri Google Luncurkan Taksi Terbang Bernama Cora Di Beberapa Negara

Wawasan Kita, Otomotif – Sebuah perusahaan yang didukung oleh co-founder Google, telah meluncurkan sebuah mobil terbang baru bernama Cora. Hal itu diimpikan oleh Kitty Hawk, sebuah startup Silicon Valley yang didukung oleh Larry Page, CEO perusahaan induk Google Alphabet.

Sekarang perusahaan Page telah mengungkapkan bahwa tengah mengerjakan taksi terbang, yang dirancang untuk menawarkan penumpang untuk penerbangan sehari-hari di Selandia Baru, sebagai misi pertama. Mobil terbang ini dirancang untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal seperti helikopter, tanpa perlu landasan pacu.

“Cora dimulai dari mimpi. Taksi udara pribadi dan sangat sederhana dalam perjalanan setiap hari, yang menentukan kehidupan kita dan membawa mereka ke langit. Setelah delapan tahun mengatasi beberapa tantangan terbesar dalam penerbangan, mimpi itu selangkah lebih dekat,” tulis perusahaan.

Baca juga:Amerika Ciptakan Sepeda Motor Amfibi, Cocok Untuk Jakarta yang Sering Banjir?

Mobil terbang ini bisa membawa Anda lebih hemat waktu, dibanding berurusan dengan kemacetan lalu lintas. Taksi udara akan menggabungkan perangkat lunak self-flying dengan pengawasan manusia yang ahli, untuk meyakinkan pelanggan.

Ini bukan kali pertama taksi udara disiapkan untuk beroperasi. Tahun lalu perusahaan induk Volvo, Geely, membeli mobil terbang yang dinamakan Terrafugia, yang bertujuan untuk menjual mobil pertamanya pada 2019.

Terrafugia TF-X sebagian bertenaga listrik, memiliki rotor bergaya helikopter.

“Mobil terbang ini akan membawa dua pelancong dan memiliki jarak tempuh 400 mil, dan bisa mencapai ketinggian hingga 10.000 kaki,” tulils Volvo.

pohonpoker.net agen poker dan domino online terbaik di indonesia

Sumber: suara.com

Leave a Reply

News Feed