Mudahkan Online Shop Dengan WhatsApp Business yang Baru Rilis!

akhirnya whatsapp rilis aplikasi untuk online shop

Wawasan Kita, Teknologi – Tim di balik aplikasi WhatsApp sejak tahun lalu memang sudah merencanakan bakal meluncurkan akun bisnis. Yang mana akan memberi pengguna akses ke fitur tertentu. Nah, saat ini para pengembang di dalam WhatsApp telah mengumumkan sebuah aplikasi baru yang yang disebut dengan WhatsApp Business.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis!

Sayangnya, aplikasi ini untuk sementara hanya tersedia di beberapa negara. Jangan kecewa dulu karena Indonesia masuk dalam daftar kok. Ada pun beberapa negara yang dipilih sebagai penikmat WhatsApp Business adalah Indonesia, Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat, seperti yang dikutip dari Phonearena (18/1).

Akan tetapi pihak WhatsApp mengklaim aplikasi tersebut akan diluncurkan ke pasar yang lebih banyak dalam beberapa minggu mendatang.

WhatsApp Business pada dasarnya sama dengan aplikasi WhatsApp biasa, namun dilengkapi dengan beberapa fitur spesifik seperti pilihan untuk membuat profil bisnis, sehingga memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi bermanfaat seperti deskripsi bisnis, email, atau alamat toko dan situs web.

Selain itu, fitur di WhatsApp Business ini disebut Messaging Tools, yang mana mencakup opsi seperti balasan cepat, pesan ucapan, dan ‘away messages’. Messaging Statistics, WhatsApp Web, dan Account Type adalah beberapa fitur yang di aplikasi dasar WhatsApp tidak ada. So, ini akan sangat menguntungkan bagi para pemiliki Online Shop. Bisa mempermudah berkomunikasi dengan para pelanggannya.

Baca juga:Begini Kehadiaran Gadget Penerjemah Kode Bahasa Wanita ‘TERSERAH’

Tapi ada berita buruknya. WhatsApp Business ini ternyata hanya tersedia di platform Android, sedangkan untuk para pengguna iOS tidak akan dapat merasakan aplikasi baru ini. Namun masih ada kemungkinan nanti pihak pengembang akan menyediakannya untuk Anda para pengguna iOS. Kita tunggu saja.

Sumber: merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *