oleh

Tahukah Kamu? Ada 5 Mitos Tentang Bra yang Terlanjur Dipercayai Banyak Orang

Wawasan Kita, Kesehatan – Bagi para cewek, pemakaian bra yang tepat bisa menopang payudara dan membuat payudara menjadi kencang dan penuh. Kita pun sering mendengar bahwa jarang memakai bra bisa membuat payudara menjadi kendur. Namun, apakah hal tersebut benar?

Banyaknya mitos-mitos yang beredar bisa membuat kamu menjadi was-was terhadap kondisi tersebut. Apalagi kalau kamu kurang suka menggunakan Bra karena membuat payudara kamu menjadi sakit, mitos-mitos yang beredar bisa membuat kamu menjadi ketakutan sendiri!

1. Nggak Pakai Bra Membuat Payudara Menjadi Kendur

Hal ini adalah sebuah miskonsepsi yang paling sering didengar jika kamu tidak menggunakan bra maka payudara kamu menjadi turun hingga ke perut. Padahal, yang benar adalah jika kamu tidak menggunakan bra maka payudara kamu menjadi ke bentuk aslinya.

2. Memakai Bra Saat Tidur Membuat Payudara Menjadi Kencang

Memakai bra ketika tidur tidak membuat payudara kamu menjadi kencang, namun penggunaan bra ketika tidur bisa membuat kulit menjadi kemerahan dan membuat kamu menjadi tidak bebas pada bagian dada. Memakai bra ketika tidur juga memperbesar resiko biang keringat karena keringat terjebak pada payudara kamu.

3. Bra dengan Kawat Bisa Membuat Kanker Payudara

Kawat pada bra dapat menopang payudara kamu dan membantu payudara untuk naik. Selebihnya tidak ada kerugian lainnya yang ditimbulkan. Tidak ada penelitian resmi yang menyatakan bahwa menggunakan bra dapat meningkatkan resiko kanker. Mitos ini timbul di tahun 90-an ketika sekelompok peneliti menyatakan bahwa kawat pada bra mengandung racun yang bisa terjebak pada lapisan payudara dan meningkatkan resiko kanker.

4. Ukuran Payudara yang Tidak Sama antara Kanan dan Kiri karena Posisi Tidur

Faktor yang menyebabkan ukuran payudara tidak sama adalah gen, berat badan, dan rutinitas olahraga kamu yang menentukan ukuran payudara dan bentuknya, bukan posisi tidur payudara kamu.

5. Tidur Memakai Bra Dapat Membuat Kanker

Mitos ini adalah mitos yang paling sering dipercaya oleh banyak orang. Tidur dengan menggunakan bra tidak menaikkan resiko kanker. Tidak ada data yang menunjukkan bahwa hal tersebut dapat menyebabkan kanker.

Itulah beberapa mitos tentang bra yang mungkin sudah terlanjur kamu percayai. Belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan kebenaran mitos-mitos tersebut. Jadi mulai sekarang jangan mudah percaya ya, lebih baik cari informasi yang jelas supaya nggak termakan hoax.

Sumber: famous.id

Leave a Reply

News Feed