oleh

Kode Depresi Dari Jonghyun, Tak Ada Satu Pun yang Menyadarinya

Wawasan Kita, Entertainment – Kesedihan jelas terlihat saat prosesi pemakaman Kim Jonghyun, Kamis 21 Desember 2017. Keluarga, kerabat, sahabat, rekan artis serta penggemar mengantarkan Jonghyun ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan diwarnai isakan tangis.

Sejumlah penyesalan datang setelah kematian Jonghyun. Para sahabat personel boyband SHINee ini menyesal karena tak menyadari penderitaan yang dialami penyanyi dan pencipta lagu tersebut.

Penggemar pun menghubung-hubungkan depresi dan penderitaan sang idola dengan tato yang menghiasi tubuh Jonghyun. Awal tahun ini, Jonghyun membuat tato di sebelah kiri tubuhnya. Tato tersebut bergambar anjing hitam, dengan tulisan,”I have a black dog. If you touch, you’ll get bitten!”.

Seperti dilansir dari Koreaboo, anjing hitam biasanya digunakan sebagai metafora dan simbol depresi.

Jonghyun memperlihakan sejumlah tato yang menghiasi tubuhnya dalam berbagai kesempatan. Ia tak pernah malu atau menutupinya. Tetapi, sampai sekarang penggemar tak tahu seberapa serius penderitaan dan juga arti sebenarnya dari tato tersebut.

Park Karo, yang membuat tato di tubuh Jonghyun mengungkapkan bahwa terakhir artis tersebut ingin membuat tato dengan tulisan ‘BYE’.

“Terakhir, ia ingin membuat tato dengan kata itu. Itu merupakan kata terakhir yang diinginkan,” kata Park Karo.

Penggemar memposting tato anjing hitam yang menghiasi tubuh sebelah kiri Jonghyun. Mereka meminta maaf karena tak menyadari betapa serius depresi yang dialami sang bintang, hingga akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya di usia 27 tahun. Jonghyun ditemukan tak bernyawa di apartemen yang disewanya, Senin 18 Desember 2017.

Sumber: Viva.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed