oleh

Bukan Main, Pengemis Tiongkok Gunakan Kode QR Untuk Meminta Sumbangan

Wawasan Kita, Berita Unik – Perkembangan teknologi ”memaksa” orang untuk melek teknologi, termasuk transaksi. Masyarakat kekinian mau tak mau harus terbiasa bertransaksi dengan non tunai.

Termasuk dengan para pengemis ini. Kaum papa di daerah ini tak menerima donasi berupa uang tunai, melainkan uang elektronik. Canggih, ya?

Dilansir dari Oddity Central, Jumat 15 Desember 2017, para pengemis di Jinan, Tiongkok, ini tidak gagap teknologi alias gaptek.

Lalu, bagaimana caranya? Mereka duduk di pinggir jalan dengan mangkok yang berisi kode QR. Para pengguna dompet elektronik, seperti Alipay dan WeChat Wallet, bisa memberikan sumbangan dari dompetnya dengan memindai kode itu.

Salah satu pengemis yang menarik perhatian adalah seorang yang memiliki masalah mental, membuat kode QR untuk menerima donasi.

Baca juga:Video Rekaman Pelecehan Seksual Di KRL Bikin Ibu” Naik Pitam

Usut punya usut, ternyata sumbangan lewat uang elektronik ini menawarkan manfaat bagi pengusaha lokal di samping memberikan uang bagi pengemis.

Ada bisnis pengumpulan data donatur untuk dijual kepada pengusaha kecil. Dengan begitu, mereka bisa mengiklankan produk kepada donatur. Jadi, orang yang menyumbangkan uangnya lewat kode QR harus bersiap-siap “ dihujani” iklan.

Sumber: Dream.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed