oleh

Daftar 7 Lagu yang Masuk ke YouTube Rewind 2017

Wawasan Kita, Entertainment – YouTube Rewind 2017 sudah dirilis dan dapat disaksikan di channel YouTube Spotlight. Selain menangkap momen dan tren yang terjadi dalam satu tahun terakhir, hal menarik dalam project tahunan ini adalah iringan mash up lagu populer yang berbeda setiap tahunnya. Diaransemen oleh duo produser musik Hood Internet, berikut ini daftar lagu yang digunakan dalam video YouTube Rewind 2017!

1. Despacito – Luis Fonsi feat Daddy Yankee

Lagu “Despacito” dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee dinobatkan sebagai lagu terpopuler di tahun 2017. Bahkan video musik tersebut berhasil memecahkan rekor video paling banyak ditonton mengalahkan lagu “See You Again” milik Wiz Khalifa dan “Gangnam Style” pemegang rekor sebelumnya.

2. Humble – Kendrick Lamar

Single dari rapper asal Amerika Serikat ini tentu menjadi salah satu lagu wajib yang harus dilibatkan dalam YouTube Rewind 2017. Sejak dirilisnya pada Maret 2017, “Humble” menjadi lagu yang berhasil dinominasikan dalam 4 kategori di gelaran Grammy Awards di tahun 2017, yaitu Record of the Year, Best Rap Performance, Best Rap Song, dan Best Music Video.

3. Shape of You – Ed Sheeran

Setelah mengambil waktu istirahat panjang dari karir dan media sosial, Ed Sheeran kembali merilis karya musiknya pada tahun 2017. Pada awal Januari 2017, Ed Sheeran merilis single “Shape of You” dan “Castle on the Hill” yang menjadi lagu jagoan di album ke-3 yang akan dirilis. Dalam waktu singkat, lagu “Shape of You” berhasil menempati peringkat puncak dalam tangga lagu di 44 negara.

4. Shooting Stars – Bag Raiders

Shooting Stars adalah sebuah lagu dari band asal Australia, Bag Raiders. Meskipun lagu ini dirilis tahun 2009, kepopuleran lagu tersebut meningkat pesat karena meme “Shooting Stars” yang tersebar di internet. YouTube Rewind 2017 pun mengangkat referensi dari meme ini dalam beberapa adegannya.

5. All Star – Smash Mouth

Sama seperti “Shooting Stars” dalam poin sebelumnya, lagu “All Star” dari grup band rock Smash Mouth menjadi salah satu lagu yang populer akibat meme di internet. Lagu yang dirilis pada tahun 1999 ini banyak digunakan dalam beragam meme lucu yang tersebar di media sosial.

6. Stay – Zedd & Alessia Cara

Lagu karya produser musik Zedd dan penyanyi Alessia Cara ini menjadi salah satu lagu yang digunakan dalam YouTube Rewind 2017. Dirilis pada April 2017, lagu ini menjadi salah satu lagu EDM terpopuler di tahun tersebut.

7. I’m the One – DJ Khaled

Lagu “I’m the One” merupakan hasil kolaborasi DJ Khaled bersama Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper, dan Lil Wayne. Dirilis pada April 2017, lagu ini menempati posisi pertama dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu ini juga menandakan kali ketiga lagu Justin Bieber digunakan dalam video YouTube Rewind sejak tahun 2015.

Nah, mana lagu favorit kamu di YouTube Rewind 2017 Famous People?

Sumber: Famous.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed