oleh

Djarot Perkuat Sistem Anggaran, Untuk Cegah Proyek Abal-abal

Wawasan Kita – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, dalam mengelola anggaran harus transparan, profesional dan bisa dipertanggungjawabkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah korupsi di lingkungan Pemprov DKI.

Di sisa waktunya yang kurang dari sebulan, Djarot akan memperkuat sistem penganggaran dan sistem pengadaan barang jasa di Pemprov supaya tidak ada lagi kasus korupsi di berbagai anggaran proyek.

“Supaya tidak lagi terjadi kasus di masa lalu, di ujung-ujung proses pembahasan anggaran masuk berbagai macam proyek atau kegiatan yang sebelumnya tidak pernah dibahas secara detail. Yang disebut oleh Pak Ahok sebagai proyek siluman itu. Tidak boleh,” kata Djarot di Balai Kota, Jumat (15/9).

Menurut pengamatan darinya, ‘proyek siluman’ biasanya muncul pada saat pembahasan APBD-P, untuk itu perlu dijaga ketat dalam pengelolan anggaran yang transparan.

“Makanya pada pembahasan APBD-P ini dijaga ketat banget supaya tidak terulang lagi kejadian seperti itu, pengadaan alat sarana olahraga kek, kemudian komputer tiga-empat dimensi kek, UPS dan sebagainya, tidak bisa lagi,” tandas Djarot.

Source

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed