oleh

Ingin Kuliner Ala Korea Selatan? Di Indonesia Juga Ada!

Wawasan Kita – Kamu penggemar ragam kuliner Korea Selatan, tentu sudah akrab dengan dak galbi.

Hidangan olahan ayam dan sayur-sayuran ini termasuk salah satu yang terfavorit, khususnya bagi masyarakat Indonesia karena citarasanya yang pedas dan gurih.

Nah, jika kamu ingin mencicipi lezatnya hidangan tradisional agen domino yang berasal dari Kota Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan ini, cobalah datang ke restoran The Seafood Tower, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Meski dikenal sebagai restoran yang menyajika hidangan laut khas Korea bertingkat seperti menara, pada Agustus lalu, restoran ini menghadirkan dak galbi sebagai menu barunya.

“Sebenarnya ingin memberikan variasi menu untuk para pengunjung. Karena dari awal buka kan menyajikannya seafood yang dimasak steam, sekarang sudah ada yang baru, yakni di-fry, ada menu ayamnya juga,” ungkap Marketing Manager The Seafood Tower, Silvia Warsono kepada wawasankita.com, Senin (4/9/2017).

Dak Galbi Sebelum Di Masak

Dak galbi akan tersaji dimeja Anda bersama penggorengan yang sudah berisi ayam bagian paha tanpa tulang, sayuran, seperti kentang, wortel, kubis, jamur, hingga bawang. Adapula tambahan rice-cake dan oden.

Ayam sebelumnya sudah dimarinasi bersama gochujang (pasta cabai), soy sauce, bubuk cabai, minyak wijen, gula dan lainnya. Nantinya racikan saus marinasi tersebut ditambahkan pula saat memasak dak galbi.

Saat kamu memesan hidangan ini, pelayan akan langsung memasaknya di meja masing-masing pengunjung selama 15 menit hingga semua bahan yang ada dipenggorengan matang dan siap dihidangkan.

Untuk satu porsi dak galbi, kamu bisa menyantapnya bersama tiga sampai empat orang lainnya, karena porsinya yang cukup besar.

Source

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed