oleh

Lagi!, Rossi Kembali Jatuh Dari Motocross Dan Harus Jalani Operasi

-MOTO GP-252 views

Wawasan Kita – Valentino Rossi terancam absen di MotoGP San Marino. Pebalap tim Movistar Yamaha ini mengalami kecelakaan saat melakukan latihan motocross enduro sehingga membuatnya harus dibawa ke rumah sakit.

Ikon MotoGP ini mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya dalam kecelakaan saat melakukan aktivitas latihan, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. Rossi langsung mendapatkan perawatan dan akan segera menjalani operasi.

“Setelah mengalami kecelakaan pada hari Kamis, 31 Agustus, Agen Domino bintang MotoGP Movistar Yamaha Valentino Rossi didiagnosis menderita patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya,” kata tim Movistar Yamaha.

“Pembalap Italia berusia 38 tahun akan menjalani operasi sesegera mungkin. Sebuah pernyataan keterangan medis selanjutnya akan diterbitkan pada  1 September ini jika tidak ada halangan.”

Baca juga: ”Hasil Poin Klasemen MotoGP 2017 Usai Sirkuit Silverstone, Inggris

Rossi sempat mengalami cedera kaki yang sama di Muggelo 2010, namun dia kembali setelah absen empat balapan. Cedera ini tampaknya bisa mengakhiri harapan pada pebalap veteran tersebut untuk meraih gelar juara kelas atas kedelapan pada tahun 2017.

The Doctor saat ini berada di peringkat keempat klasemen dengan memiliki 157 poin, terpaut 26 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso di puncak. Meski belum ada kepastikan namun Rossi kemungkinan akan absen di Misano dan Aragon.

Sumber :: Suara.com

Leave a Reply

News Feed