oleh

Bukti Manusia Tak’kan Pernah Ditandingi Oleh Teknologi Canggih Apapun

Wawasan Kita – Tanpa kita sadari, tubuh manusia sebenarnya adalah satu sistem yang di ciptakan Tuhan Yang Maha Esa yang tidak akan pernah di tandingi atau kalah dengan kecanggihan teknologi apapun dengan segala kerumitannya.

Salah satu fakta mengejutkan itu terbukti dari betapa sempurnanya pengelihatan mata kita yang tidak akan bisa ditiru oleh kamera tercanggih manapun.

Untuk itu, berikut 8 fakta luar biasa tubuh manusia seperti dilansir dari Brightside.me.

1. Mata dengan kamera smartphone


Sebagaimana canggih pun kamera yang diciptakan manusia, tetap saja tidak bisa dibandingkan dengan mata ciptaan Tuhan. Jika coba dihitung, bagian pupil mata saja sudah memiliki 126 megapixel.

2. Kualitas video yang bisa dihasilkan oleh mata


Jika mata adalah kamera, kualitas video yang dihasilkan dapat mencapai 21,45 GB per detik karena memiliki gambar yang sangat HD. Jika dibandingkan dengan iPhone 1 detik videonya hanya berukuran 375 MB.

3. Memori di otak


Otak memiliki sekitar 100 miliar neuron, yang masing-masing menghasilkan sekitar 1.000 sinapsis potensial untuk menyimpan data. Jika ditotal, otak secara teoritis memiliki memori sebesar 100 TB. Sebagai perbandingan salah satu komputer terkuat di dunia ” Titan,” memiliki total memori sistem 710 TB

4. Data di dalam tubuh manusia


Menurut studi ilmiah Veritasium, pada tahun 2020 volume seluruh informasi data yang terdapat di bumi bisa mencapai 40 zettabyte. Sedangkan tubuh kita memiliki 60 zettabyte data.

5. Informasi genetik manusia


Namun informasi genetik seseorang hanya sebesar 1,5 gigabyte. Sama seperti sistem operasi iOS 10.

6. Kecepatan reaksi kimia di otak


Otak memiliki 100.000.000.000 sel saraf yang mengirimkan sinyal dengan kecepatan 430 km / jam, yang berarti kecepatanya sama dengan Kereta Maglev Shanghai salah satu kendaraan tercepat di bumi.

7. Penggunaan otak


Semua manusia hanya menggunakan kurang dari 10 persen otaknya saja ternyata hanya sebuah mitos. Faktanya otak menggunakan daya sebanyak yang ia butuhkan pada saat tertentu. Seperti halnya sebuah radio, kita hanya bisa mendengarkan satu saluran dalam satu waktu, walaupun mungkin ada 100 saluran yang tersedia.

8. Regenerasi otak


Dan yang sangat luar biasa otak memiliki cara untuk meregenerasi dirinya sendiri. Bahkan Ia bisa tetap bekerja degan kerusakan serius. Hal yang tidak akan bisa dilakukan oleh teknologi manapun.

Sumber :: Dream.co,id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed