oleh

Pink and White Terraces, Keajaiban Dunia Ke 8 Yang Telah Ditemukan Kembali

Wawasan Kita – Ada delapan keajaiban yang sebenarnya ada di dunia ini. Bukan hanya tujuh seperti yang kita kenal saat ini. Konon, salah satu tempat terindah di muka bumi itu telah hilang sejak 131 tahun yang lalu.

Nama tempat tersebut adalah Pink and White Terraces. Lokasi tepatnya Di distrik Rotorua, di bagian utara Selandia Baru, sekitar 25 kilometer di sebelah timur kota Rotorua. Pink and White Terraces terbentuk karena pengendapan mineral mata air panas yang ada di sekitar area tersebut.

White Terrace dikenal oleh penduduk asli pulau tersebut, Suku Maori, dengan nama Te Tarata yang berarti batu bertato. Sedangkan Pink Terrace dikenal dengan nama Otukapuarangi atau air mancur dari langit yang sedang mendung.

Dulu, banyak orang dari berbagai penjuru dunia yang bersedia jauh-jauh ke tempat tersebut untuk menikmati keindahannya dengan berjalan-jalan dan mandi di mata air Pink Terrace. Oleh karena keindahannya, tempat ini disebut sebagai keajaiban dunia ke-8. Sayangnya, keindahan Pink and White Terraces hanya bisa dinikmati hingga akhir abad ke-19.

Keajaiban dunia yang indah ini hilang pada 1886 karena letusan Gunung Tarawera. Kini, setelah 131 tahun berlalu, seorang peneliti bernama Rex Bunn mengaku telah menemukan petunjuk tentang keberadaan Pink and White Terraces.

Rex Bunn menggunakan teknik kartografi forensik dengan membandingkan peta Seladia Baru pada 1859 dengan kondisi saat ini. Berdasarkan penelitiannya, Bunn memperkirakan kalau letak kedua tempat indah tersebut telah berpindah sejauh 35 meter.

Hingga kini, Rex Bunn masih bekerja sama dengan Suku Tuhourangi untuk melakuka penggalian di lokasi perkiraan berpindahnya Pink and White Terraces. Kalau memang mata air ini bisa kembali ditemukan, tentu akan banyak orang yang bersyukur dapat menyaksikan keindahan keajaiban dunia ke-8 tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed