oleh

Gunakan Air Panas Untuk Mengatasi Bodi Mobil Penyok? Ini Efeknya

Wawasan Kita – Mendapati bodi mobil penyok akibat ditabrak kendaraan lain memang tidak menyenangkan. Tampilan mobil yang mulus menjadi kurang indah dipandang, ditambah waktu serta biaya perbaikan yang mungkin menjadi beban.

Namun ada cara tradisional yang bisa dilakukan untuk memperbaiki bagian mobil, salah satunya bemper. Yakni dengan cara menyiramkan air panas ke bagian yang penyok. Hal itu dikatakan Kepala Bengkel Mitsubishi Authorized Bodi & Cat, Kondi Suhendi.

“Iya cara tradisional bisa diperbaiki bodi yang penyok itu dengan air panas. Tapi khusus untuk bemper saja, karena bemper terbuat dari plastik,” kata Kondi saat ditemui wartawan di Palembang, Sumatera Selatan.

Namun demikian, menggunakan air panas untuk memperbaiki bemper mobil yang penyok bukan berarti tak memiliki efek buruk. Kata dia, ada dampak negatif jika hal tersebut dilakukan. “Kalau pakai air panas, air terlalu panas cat mobilnya bisa mengelupas. Kena mika juga bisa berubah warna. Kalau cara lain hampir tidak ada,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, bemper mobil penyok yang disiram dengan air panas juga hasilnya tidak akan sempurna. Oleh karena itu, cara paling aman adalah membawa mobil ke bengkel. “Agar hasilnya lebih bagus lebih aman dibawa ke bengkel. Nanti kan dia ada perbaikannya, pengecatannya,” kata dia.

Sumber :: Viva.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed