oleh

Punya Bakat Digital Art, Karya Tangan Sendiri Malah Dikritik Pedas Oleh Netizen

Wawasan Kita – Irakli Nadar disebut sebagai salah satu seniman digital yang paling bertalenta sepanjang masa. Hanya dengan menggunakan alat lukis digital, pria berusia 28 tahun ini bisa membuat sebuah gambar yang tampak seperti foto asli.

Kita bisa katakan bahwa talenta yang dimiliki Nadar ini merupakan suatu berkat. Di satu sisi, karya seni yang telah membuatnya mendunia dan menarik hati banyak penggemar dari berbagai media sosial. Namun ternyata, di sisi lain talentanya ini membuat dia menjadi target kritikan orang banyak.

Bagaimana tidak? Ada banyak orang yang tidak percaya bahwa karya seninya memang benar-benar dibuat dengan tangan Nadar sendiri. Namun, ketidakpercayaan ini berakhir pada kritikan pedas. Banyak orang yang menuduh karya seni Nadar merupakan foto yang diedit seakan seperti sebuah lukisan.

“Ya, benar. Ada banyak spekulasi di sekitar karyaku dan masih ada. Awalnya aku benar-benar marah dan sedih karena aku tahu betul proses dibalik pengerjaan karyaku. Meskipun begitu, para haters memberi aku motivasi untuk berusaha lebih keras dan untuk mencapai tujuanku,” ujar Nadar, seperti dilansir Urban Muse Magazine.

Dilansir Urban Muse Magazine juga, Nadar mengakui bahwa beberapa aspek dari teknik yang dia pakai ditarik dari dunia seni digital. Sebagai contoh, dia mengambil foto di online sebagai dasar. Terkadang dia memanipulasinya dengan image editor seperti Adobe Photoshop untuk mendapatkan ide yang lebih bagus saat melakukan komposisi. Selanjutnya dia melihat bagaimanakah hasilnya. Setelah puas, dia mulai melukis dan mengulanginya dengan goresan.

Untuk membuktikan bahwa karya seninya tersebut benar-benar hasil dari tangannya sendiri, Nadar sering mengunggah video pembuatan karyanya tersebut dari proses awal hingga akhir. Bahkan, kadang-kadang dia melakukan live streaming saat sedang melukis.

Begini Proses Digital Arting yang dijalankan Nadar.

Sumber :: Dreamers.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed