Ini yang Terjadi Saat Helikopter Basarnas Terjatuh Di Perbukitan Desa

Wawasan Kita – Saat ini Tim SAR gabungan sudah sampai di lokasi untuk evakuasi helikopter Basarnas yang jatuh di Desa Canggal, Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Dari foto yang diperoleh Tim SAR di TKP. Minggu (2/7), heli itu jatuh di perbukitan Desa Canggal, Candiroto. Asap tebal mengepul dari heli yang jatuh.

Kondisi heli tampak dalam keadaan rusak parah diduga sempat menabrak pepohonan karena adanya ranting pohon tersangkut di sekitar heli.

Masyarakat setempat langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Anggota Tagana Temanggung, Wibie, menyebut helikopter yang terbang dalam misi evakuasi meletusnya Kawah di Dieng itu jatuh sekitar pukul 17.30 -18.00 WIB.

Hingga saat ini baru dua orang yang dipastikan meninggal dunia. Polres Temanggung sudah menerjunkan sekitar 70 orang polisi, begitu juga Basarnas, BNPB, Tagana dan masyarakat menuju ke lokasi untuk proses evakuasi.

“Kami lagi menghimpun info dari rekan di sana, sinyal di TKP susah, TKP susah dijangkau. Di daratan tinggi banyak tebing, itu di area pegunungan,” ucap Wibie. AGEN POKER

“Untuk metode evakuasi belum dipastikan karena harus observasi dulu, mobil dipastikan tidak bisa, hanya bisa di Balai Desa, ke lokasi menggunakan kendaraan roda dua,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *