oleh

Rossi Hadapi Banyak Masalah Kali Ini, Sehingga Membuatnya Start Pada Posisi Ke-13 Di Sirkuit Cataluya

-MOTO GP-176 views

Wawasan Kita – Seperti yang kita ketahui, kondisi fisik Valentino Rossi belum sembuh total karena terjatuhnya dari latihan motocross. kejadian itu membuat Rossi mungkin sulit untuk merebut podium MotoGp Catalunya 2017 yang akan di gelar pada 11/06/2017.

Selain itu, iya juga gagal mendapatkan posisi start yang bagus pada kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (10/6/2017). AGEN POKER

Dari hasil kualifikasi itu, Rossi akan memulai balapan MotoGP Catalunya 2017, Minggu (11/6/2017), dari posisi ke-13, hal ini membuat rapor buruk Rossi pada latihan bebas ketiga dimana ia hanya mampu menempati posisi ke-15.

Pada latihan bebas keempat, pembalap Movistar Yamaha itu sempat menunjukkan indikasi bagus. Ia menempati posisi kelima dan hanya terpaut 0,532 detik dari Dani Pedrosa yang mengamankan posisi teratas. Namun tetap saja secara keseluruhan rapor Rossi pada latihan bebas hingga kualifikasi tak mengesankan.

Padahal, Rossi sendiri berharap bisa melanjutkan tren positifnya di MotoGP Catalunya. Ia adalah pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak di seri tersebut, yakni enam kali. Rossi juga selalu naik podium dalam tiga balapan terakhir di sana.

Satu masalah yang dihadapinya lagi adalah ban belakang. The Doctor tak bisa membuat ban belakang medium melaju lebih dari enam lap dengan kecepatan yang stabil. Dengan ban yang lebih keras, kecepatan Rossi justru melamban.

Sejatinya, ini adalah buah dari kesalahan yang dilakukan Yamaha pada tes resmi MotoGP yang dilakukan di Sirkuit Catalunya pada Mei 2017 lalu, Yamaha tak mengirimkan satu pun pembalapnya dalam tes. Akibatnya, mereka pun minim data untuk menyesuaikan kondisi motor dengan sirkuit.

“Kami punya banyak masalah dengan ban. Sepertinya kami tak bisa membuat ban bekerja dengan baik. Beberapa ban membuat putaran lebih banyak, tapi kurang grip. Jadi kami tak punya pilihan pasti untuk depan dan belakang,” ucap Rossi.

Sumber :: Liputan6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed