oleh

5 Trick Konyol Low-budget Ini Bisa Menghasilkan Jepretan Sekeren Fotografer Profesional

Wawasan Kita – Namanya juga fotografer profesional ya wajar lah kalau melihat hasil jepretannya suka bikin kita melongo, objek yang terlihat biasa-biasa saja bisa disulap jadi hasil foto yang mengesankan. Meskipun tak mudah, bukan berarti gk ada cara lain untuk menghasilkan jepretan seperti fotografer profesional lhoo.

Seorang fotografer bernama Sheldon Evans membagi cara mudah menghasilkan foto seperti jepretan profesional melalui akun YouTube, Namun caranya ini bisa dibilang cukup konyol lho, yuk simak caranya langsung dari pada penasaran. AGEN POKER

1. Bikin efek dramatis dengan pantulan kepingan CD bekas.


Dengan CD bekas kamu bisa memunculkan efek flare. Flare adalah refleksi atau pantulan pada elemen lensa diafragma saat memotret di kondisi banyak cahaya.

Flare dapat membuat efek dramatis dengan cara, letakkan CD bekas di depan bawah lensa, lalu arahkan bagian CD yang mengkilap ke lensa, jika sudah pas segera potret dan hasilnya akan seindah ini.

2. Efek film burn pakai korek api yang menyala.


Dengan cara ini kamu gak perlu susah-susah lagi edit foto pakai burn efek, karena Evans punya cara jitu yang konyol, caranya dengan nyalakan korek api dan atur posisi di depan lensa, bidik objekmu dan jepret, hasilnya bakal sekeren burn efek asli.

3. Membuat efek bokeh makro pakai laptop.


Menciptakan efek bokeh itu gampang-gampang susah lo, apalagi kalau efek bokeh yang mau diciptakan adalah bokeh makro. Kamu wajib telaten dan punya lensa lengkap agar hasilnya maksimal. Bagi kamu yang ber-budget minimalis ada cara mudah yang hanya berbekal kamera dan laptop.

Cari foto bokeh makro di internet dengan resolusi tinggi, buka foto bokeh tadi di layar laptop sebesar mungkin atau seukuran layar penuh, selanjutnya taruh objek yang mau kamu foto di depan layar laptopmu, kemudian jepret. hasilnya akan seperti di bawah ini!.

4. Foto close-up super halus, atau seperti dalam studio menggunakan kantong plastik.


Aktifkan fitur flash di kamera digital kamu, dan tutupi sebagian flash dengan plastik yang sudah dikembangkan tadi. percayalah hasilnya gk kalah dari hasil foto close-up di studio. AGEN DOMINO

5. Nah untuk kamu yang suka bikin video, ini ada trick bikin kamera kamu bergerak stabil pakai handuk.

Dari pada susah-susah pakai tripod saat ingin merekam objek bergerak, mending kamu pakai handuk saja untuk menggerakkan kamera, simak video ini untuk lebih jelas!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed