oleh

Awas!, 5 Rambut di Tubuh Wanita ini Ternyata Tidak Boleh Dicabut Sampai Akar

Lifestyle – Beda dengan rambut di kepala, rambut di sejumlah tubuh cewek memang terasa mengganggu. Apalagi kalau tumbuhnya terlalu lebat. Sebut saja rambut ketiak, rambut kemaluan, sampai bulu hidung. Tapi kamu tidak disarankan untuk mencabut habis hingga akar lho!

Lebih dari alasan kenyamanan dan estetika, melakukannya justru bikin rugi. Ini dia lima rambut di tubuh cewek yang gak boleh dicabut sampai akar.

1. Rambut putih atau uban memberi kesan tua sehingga orang sering mencabut. Padahal mencabut uban bikin folikel rambut jadi rusak

Ilustrasi rmabut putih
Ilustrasi rmabut putih

Sampai sekarang, memang belum terbukti mencabut uban bakalan membuatnya kembali dalam jumlah berkali lipat. Namun mencabut uban dapat membuat folikel rambut rusak secara permanen. Inilah awal mula terjadinya rambut pitak. Bayangkan kalau kamu mencabut semua uban yang tersebar di tiap sudut kepala. Pitakmu melebar dan membentuk botak.

2. Beberapa orang tak nyaman pada rambut yang tumbuh di tahi lalat dan mecabutnya. Padahal ini bisa bikin tahi lalat dan kulit sekitarnya infeksi

Ada yang bilang, mencabut rambut dari tahi lalat akan menyebabkan kanker. Kenyataannya, belum ditemukan bukti yang menyokong mitos tersebut. Yang pasti, mencabut rambut dari tahi lalat akan menyebabkan infeksi, radang, dan perdarahan. Sudah begitu, penampakan ketiganya malah lebih menarik perhatian orang dibanding hanya rambut kecil yang selama ini telanjur muncul di tahi lalat!

3. Rambut ketiak paling sering diutak-atik, apalagi sama cewek. Tapi jika ingin menghilangkannya, jangan pakai metode mencabut ya

Ilustasi bulu ketiak wanita
Ilustasi bulu ketiak wanita

Para ahli mengingatkan kita jika mencabut rambut bukanlah ide yang baik. Mencabut bulu ketiak malah akan menimbulkan ingrown hair (rambut tumbuh ke dalam) yang berlipat ganda dan benjolan kecil memerah pasca pencabutan. Jika ingin metode yang lebih aman, pakailah metode cukur, waxing, atau laser.

4. Mencabut bulu hidung tak cuma menyakiti area wajah yang cukup sensitif. Kegiatan ini juga bikin kuman-kuman jahat menyerang hingga otak

Rambut di hidung kita punya fungsi menyaring kuman yang bertebaran lewat udara. Ia juga sanggup menyaring air mata yang meluncur. Jika kamu menghilangkannya, kuman dan bakteri mudah masuk ke area “Segitiga Berbahaya” yang terhimpit antara mulut dan hidung. Area inilah yang melintasi aliran darah ke otak. Kuman dan bakteri yang masuk, akan menginfeksi dan bisa menyebabkan meningitis! Seram, kan?

5. Memang tak praktis mencabut rambut kemaluan. Namun intinya, jangan hilangkan rambut kemaluan hingga akar agar manfaatnya tidak hilang

Ilustrasi rambut kemaluan wanita
Ilustrasi rambut kemaluan wanita

Setidaknya, ada dua fungsi rambut kemaluan. Pertama, menyangga kulit saat berhubungan intim. Kedua, menjaga feromon yang timbul dari kelenjar keringat. Jadi, amat sayang bukan jika rambut kemaluan dihabiskan? Untuk mengatasi rasa gatal yang ditimbulkan, sebaiknya jangan cabut atau cukur habis ya!

Kamu sudah cukup tercerahkan soal lima rambut di tubuh cewek yang gak boleh dicabut sampai akar, kan? Banyak fungsi baik yang kamu tinggalkan kalau kamu mencabut habis lima rambut di atas. Sayangi tubuhmu, ya girls!

agen poker terpercaya Indonesia

Sumber: idntimes.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed