oleh

5 Seleb Indonesia yang Tidak Makan Nasi

Entertainment – Salah satu impian yang dimiliki oleh sebagian besar orang adalah memiliki berat badan yang ideal dan tubuh yang sehat. Demi mendapatkannya, berbagai cara mereka lakukan. Salah satunya dengan melakukan diet sehat.

Ada beberapa selebriti Tanah Air yang memilih untuk tidak memakan nasi putih, karena dianggap mengandung banyak karbohidrat dan gula yang bisa membuat bobot tubuh bertambah jika terlalu banyak dikonsumsi.

Di bawah ini kumparan telah merangkum lima artis yang tidak makan nasi demi mendapat tubuh yang ideal.Simak, yuk!

1. Syahrini

Syahrini
Syahrini

Tubuh penyanyi Syahrini terlihat ramping. Bentuk tubuhnya itu didapat dengan berbagai usaha. Pelantun lagu ‘Sesuatu’ tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sudah bertahun-tahun tidak memakan nasi.

“Aku sudah lama tidak memakan karbo, khususnya nasi. Makanannya dijus semuanya. Sudah tiga tahunan enggak makan nasi,” ujar Syahrini saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, mantan rekan duet Anang Hermansyah ini juga mengonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Namun, vitamin yang dikonsumsinya itu bukan sembarang vitamin yang bisa dibeli di mana saja.

“(Golongan) darahku A+, jadi diminta dibuatkan sama dokter gizi vitaminnya, khusus untuk rambut, kulit, muka. Terus vitamin untuk badan juga,” ucap Syahrini.

2. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong
Mikha Tambayong

Sudah beberapa tahun ke belakang, aktris Mikha Tambayong tidak mengonsumsi nasi sebagai asupan karbohidrat. Sebagai penggantinya, dia memilih untuk makan kentang.

“Aku sudah enggak makan nasi sejak beberapa tahun terakhir. Aku makan nasi terakhir enam tahun yang lalu,” tutur Mikha saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Pelantun lagu ‘Nada Cinta’ itu mengaku tidak masalah apabila dia tidak makan nasi. Selain mengurangi untuk mengonsumsi karbohidrat dan gula, kini dia mulai banyak makan sayur-sayuran.

“Aku enggak terlalu suka sama nasi. Jadi ya, aku kalau (enggak) makan nasi, ya sudah enggak apa-apa. Aku bukan pecinta sayur, jadi makan sayurnya itu juga jarang-jarang. Lagi coba lebih banyak konsumsi sayur,” katanya.

3. Randy Pangalila

Randy Pangalila
Randy Pangalila

Randy Pangalila juga sudah bertahun-tahun tidak mengonsumsi nasi dan mie, untuk mengurangi asupan karbohidrat. Dia menampik kalau usaha yang dilakukannya tersebut adalah bagian dari diet. Menurutnya, itu hanyalah gaya hidup sehat yang berusaha ia terapkan.

“Kalau gue memang sudah tujuh tahun enggak makan nasi sama sekali. Mie juga enggak makan,” beber Randy saat ditemui di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pemeran sinetron ‘Raja’ itu lebih memilih untuk menyantap oats, roti gandum, dan kentang rebus sebagai pengganti karbohidrat. Dia pun tetap memakan nasi, namun selain nasi putih.

“Mungkin kalau mau makan nasi, gue beras hitam atau beras merah. Gue enggak ambil makanan karbohidrat tinggi kayak nasi putih,” tandas pemeran film ‘Oh Baby’ itu.

4. Ariel Tatum

Ariel Tatum
Ariel Tatum

Aktris Ariel Tatum tidak menyantap nasi sebagai asupan karbohidratnya. Perempuan kelahiran Jakarta itu lebih memilih untuk mengonsumsi makanan sehat, untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar tetap prima.

“Ngilangin karbo di nasi itu kan kayak karbohidrat yang kalori dan gulanya tinggi banget dan enggak terlalu diperlukan sama tubuh kita gitu lho. Jadi, aku enggak makan nasi lagi. Aku lebih prioritaskan menu yang sehat, ya,” ujar Ariel saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Awalnya, perempuan berumur 21 tahun itu memilih kentang sebagai pengganti nasi putih. Akan tetapi, karena kurang suka, dia kemudian mencoba beberapa opsi pilihan makanan lain sebagai asupan karbohidratnya.

“Switch ke kentang, terus dua bulan aku enggak begitu suka kentang. Terus diganti dengan roti yang sudah banyak biji-bijiannya, yang lebih sehat dan bikin kita kenyang lama gitu. Terus sayur-sayuran, grains, gitu,” ucap Ariel.

5. Ivan Gunawan

Ivan Gunawam
Ivan Gunawam

Desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan berencana untuk menjadi model dari brand fesyen terbarunya yang akan diluncurkan pada November mendatang. Agar mendapat bentuk tubuh yang ideal, dia memilih untuk menjalani diet.

Saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pemeran film ‘Cinta 24 Karat’ itu mengaku menjalani diet dengan berhenti mengonsumsi nasi sebagai asupan karbohidratnya.

“(Makan) apa saja, ya kentang, daging, sayur, buah, yang penting enggak makan nasi,” ucap pria yang akrab disapa Igun itu.

Setelah tidak menyantap nasi, Igun mulai merasakan perubahan dalam tubuhnya. Salah satunya, berhasil mengecilkan perutnya. “Ya, lumayan tuh perutnya, ya lumayanlah. Karena aku sendiri yang bisa ngerasain seperti apa sih,” pungkasnya.

agen poker terpercaya Indonesia

Sumber: kumparan.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed