oleh

Cerita Zohri Ketika Dipepet Politisi

Berita Nasional – Lalu Muhammad Zohri bersaing ketat dan dipepet pelari internasional lainnya sebelum menjadi juara dunia Kejuaraan Dunia Atletik U-20 cabang lari 100 meter. Setelah juara, Zohri kini dipepet politisi Senayan.

Cerita bermula saat Lalu Zohri diundang bertemu Komisi X DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018). Ketua Komisi X Djoko Udjianto mengatakan, pertemuan itu diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi ke Zohri.

“Kita memberikan apresiasi dan menyatakan kebanggaan kita atas nama Komisi X DPR, memberikan semangat dan terima kasih atas prestasinya mengharumkan Indonesia. Menjadi juara lari U-20 di Finlandia,” kata Djoko saat dikonfirmasi.

Uang puluhan jutaan rupiah diberikan Komisi Olahraga DPR ini kepada Zohri sebagai bentuk apresiasi mereka. Total Rp 25 juta untuk Zohri merupakan hasil urunan Komisi X DPR.

“Kita memberikan kebanggaan dan apresiasi kepada Zohri. Kita seluruh anggota ngumpulin uang urunan masing-masing Rp 500 ribu untuk diberikan kepada Zohri,” tutur Djoko.

“(Total) Rp 25 juta. Itu dari saweran seluruh anggota Komisi X yang berjumlah 55 orang,” imbuh politikus Partai Demokrat itu.

Lalu Muhammad Zohri
Lalu Muhammad Zohri

Agustus 2018, Asian Games yang diselenggarakan di Indonesia akan dimulai. Zohri akan diturunkan di cabang lari estafet 4×100. Anggota Komisi X Yayuk Basuki, dalam rapat bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga, meminta agar Zohri diturunkan di nomor lari 100 meter.

Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, menjawab permintaan itu dengan menyodorkan data. Lalu dianggap belum mampu bersaing di level senior dan di kawasan Asia. Dia khawatir dengan mental Lalu jika dipaksakan tampil dan dipatok target medali. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) turut menyatakan keberatan.

agen poker terpercaya Indonesia

Sumber: detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed