oleh

7 Hari Berlalu, Pencarian Korban KM Sinar Bangun Akan Diperpanjang

Berita Nasional – Tim gabungan sudah bekerja tujuh hari dalam pencarian KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Basarnas pun memperpanjang waktu pencarian korban.

“Ya pasti diperpanjang dan belum ditentukan karena masih berjalan,” kata Humas Kabag Humas Basarnas Marsudi kepada detikcom, Minggu (24/6/2018) malam.

Marsudi mengatakan, tim dibantu berbagai alat hingga hari ketujuh pencarian. Namun bangkai kapal yang tenggelam belum dipastikan keberadaannya.

“Alat yang digunakan banyak, seperti helikopter, kapal tentunya, multi beam scan sonar,” ujarnya.

Sebelumnya tim gabungan menemukan indikasi objek di dua lokasi berbeda dalam pencarian KM Sinar Bangun. Bentuknya terindikasi seperti kapal.

“Bentuknya agak siluet melingkar beginilah, ada ahlinya itu. Ya kira-kira hampir seperti (kapal) itulah, tapi nanti ada ahlinya itu apakah betul atau tidak,” ucap Kabasarnas Marsdya M Syaugi kepada wartawan, Minggu (24/6/2018).

Sebelumnya, Basarnas mendeteksi objek yang diduga KM Sinar Bangun yang ada di dasar Danau Toba pada Minggu (24/6/2018) kemarin. Namun, objek tersebut memang belum dapat dipastikan bangkai KM Sinar Bangun. Tim pencari disebut Syaugi akan melakukan analisis lebih lanjut terkait penemuan tersebut.

Di sisi lain, pencarian korban serta KM Sinar Bangun terus dilakukan sejak Senin (18/6) lalu. Sejauh ini, sudah ada 18 penumpang selamat yang dievakuasi dan 3 penumpang lain yang meninggal dari peristiwa ini. Diduga masih ada 180 penumpang lebih yang hilang.

agen poker terpercaya Indonesia

Sumber: detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed