oleh

Wow, Indonesia Dapat Peringkat 9 Negara Teraman di Dunia

Berita Internasional – Perusahaan konsultan global asal Amerika Serikat, Gallup, mengeluarkan laporan negara-negara teraman di dunia. Dari 142 negara yang terdaftar, Indonesia masuk 10 besar dengan menduduki peringkat sembilan.

Indonesia menempati posisi kesembilan dengan skor 89 dari total 100, dan disusul Denmark yang mendapat nilai 88. Di sisi lain negara tetangga, Singapura, menduduki posisi pertama dengan skor 97, diikuti negara Skandinavia seperti Norwegia dan Islandia yang sama-sama mendapat nilai 93.

Selain Denmark, negara lain yang berada di bawah Indonesia dalam daftar tersebut ialah Austria, China, Belanda, dan Mesir. Negara-negara tersebut mendapat skor sama yakni 88.

Sedangkan Inggris mendapat nilai 86 dan Amerika Serikat meraih skor 84.
Sementara, negara dengan perolehan skor terendah yakni 58 untuk Afrika Selatan, 54 untuk Sudan Selatan, 45 untuk Afghanistan, dan terakhir nilai 44 untuk Venezuela.

Menurut Gallup, hanya 17 persen dari warga Venezuela yang merasa aman jalan sendiri pada malam hari dan hanya 24 persen yang mengaku percaya kepada polisi.

“Venezuela dan Afghanistan sama-sama menduduki posisi terendah. Afghanistan lebih berisiko terhadap tindak kriminal pencurian, sedangkan Venezuela lebih berisiko terhadap pelecehan,” jelas keterangan tertulis Gallup, Senin (18/6).

Data tersebut diambil dengan metode wawancara langsung maupun telepon. Gallup menghubungi 1.000 orang dewasa dengan usia paling muda 15 tahun selama 2017 di 142 negara.

Para responden diberi empat pertanyaan tentang kepercayaan kepada polisi, keamanan bepergian pada malam hari, pencurian, sampai pelecehan. Semakin tinggi nilai yang didapat sebuah negara, semakin banyak warga yang mengaku merasa aman tinggal di sana.

agen poker terpercaya Indonesia

Sumber: kumparan.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed