oleh

Kemendagri Sedang Melacak 2 Kardus e-KTP yang Terecer di Bogor

Berita Nasional – Sebanyak 2 kardus KTP elektronik (KTP-el/e-KTP) sempat tercecer di Simpang Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, kemarin. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun segera menindaklanjuti peristiwa tersebut.

“Tim kami sedang melacak dengan Polres Bogor,” kata Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakhrullah saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (27/5/2018).

Zudan belum bisa memastikan apakah e-KTP yang sempat tercecer itu asli atau palsu. Pihaknya masih mengecek datanya.

Peristiwa tercecernya 2 kardus e-KTP itu terjadi pada Sabtu siang (26/5). Dua kardus mie instan rebus yang berisi e-KTP itu jatuh dari sebuah truk bak terbuka. Isi kardus pun tumpah sehingga e-KTP berceceran. Pada e-KTP yang tercecer tertulis alamat di Provinsi Sumatera Selatan.

“Di KTP itu ada tulisan Sumatera Selatan, mungkin asalnya dari sana. Masa berlakunya juga ada yang sampai 2017 ada yang seumur hidup. Tapi belum tahu kan itu KTP mau dibawa ke mana dan mau diapain,” kata Ugan.

“Saya kira itu jumlahnya sampai jutaan ya. Kan itu kardus-kardus itu isinya KTP semua, itu kata sopir truknya. Banyak itu kardusnya, nah KTP yang jatuh itu dari dua kardus kalau nggak salah,” imbuh Ugan.

Warga yang melihat 2 kardus berisi e-KTP itu jatuh langsung memanggil sopir truk tersebut. Setelah sopir truk mendekat, sejumlah e-KTP yang tercecer pun dikumpulkan kembali dan langsung dibawa.

Salah seorang warga bernama Ugan menyatakan, sopir truk tersebut langsung melanjutkan perjalanan ke arah Parung, Kab. Bogor. Namun Ugan tak sempat menghafal nomor pelat truk yang membawa beberapa kardus berisi e-KTp itu.

Sumber: detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed