oleh

Daud Yordan Berharap Duel Selanjutnya Bisa Digelar di Tanah Air

Wawasan Kita, Berita Nasional – Petinju Indonesia yang baru saja merebut sabuk kelas ringan WBA Asia dan WBO Intercontinental, Daud Yordan sangat berharap duel dia berikutnya bisa kembali digelar di Tanah Air.

Seperti diketahui, dalam duel terakhirnya, Minggu (22/4/2018) lalu, Daud harus terbang jauh ke Ekaterinburg, Rusia. Di negeri pimpinan Vladimir Putin tersebut Daud menantang petinju tuan rumah Pavel Malikov.

Perjuangan dan darah yang keluar dari pelipis mata kiri Daud Yordan pun tidak sia-sia. Dia memukul KO Malikov di ronde kedelapan, sekaligus mencoreng rekor belum terkalahkan milik sang lawan sebelum pertarungan ini digelar.

Kemenangan itu tak hanya membuat Daud Yordan membawa pulang dua gelar ke Indonesia, namun juga menyandang status WBA Eliminator.

Status tersebut membuka jalan Daud kembali ke jalur juara dunia, sejak terakhir menyandang status juara dunia pada 6 Desember 2013.

Kala itu dia mempertahankan gelar sabuk juara dunia kelas ringan IBO melawan Sipho Taliwe dari Afrika Selatan.

“Saya punya kebanggaan sendiri kalau bertanding di Indonesia. Tapi bermain di manapun juga saya siap,” kata Daud Yordan, Kamis (26/4/2018).

“Duel kemarin (melawan Malikov red) telah membuktikan bahwa saya tidak gentar (bermain di manapun),” lanjutnya.

“Ke depannya saya menyerahkan sepenuhnya ke pihak Mahkota Promotion promotor Daud untuk menentukan lawan dan tempat duel saya berikutnya. Tugas saya hanya berlatih,” Daud menambahkan.

Daud Yordan terakhir kali naik ring di Indonesia pada 5 Februari 2016. Ketika itu dia menang technical decision di ronde kesembilan atas Yoshitaka Kato (Jepang) di Balai Sarbini, Jakarta.

pohonpoker.net agen poker dan domino online terbaik di indonesia

Sumber: suara.com

Leave a Reply

News Feed