Belum Genap Seminggu, Film Rampage Duduki Kursi Teratas di Box Office

Wawasan Kita, Film – Setelah Jumanji, kini film baru yang diperankan oleh Dwayne “The Rock” Johnson, Rampage, berhasil menduduki kursi teratas box office. Baru saja debut, film ini mampu mengeruk pendapatan US$ 35 juta atau (sekitar Rp 478,9 miliar) pada pekan pertama.

Tak hanya memiliki daya tarik yang kuat di pasar Amerika, di pasar dunia Rampage juga ternyata mendapat sambutan yang luar biasa. Di pasar internasional, film produksi Warner Bros ini tercatat menghasilkan pendapatan kotor US$ 114 juta atau (sekitar Rp 1,5 triliun) di 41 pasar internasional.

Menurut data, Tiongkok merupakan pasar terbesar untuk film yang diadaptasi dari game arcade di era 1980-an. Pada hari pertama Rampage, mampu menguasai 70 persen dari pendapatan lima film tertinggi di negara tersebut. Di sana Rampage menghasilkan US$ 25 juta atau (sekitar Rp 342 miliar).

Selain negeri Tirai Bambu, film garapan Brad Peyton ini juga secara umum menjadi film dengan pembukaan terbesar pada tahun ini di Thailand. Diberitakan Variety, Rampage menguasai 75 persen pendapatan lima film terbesar di box office Negeri Gajah Putih dengan pendapatan kotor US$ 639.000 atau (sekitar Rp 8,7 miliar) dari 597 layar.

Kekuatan Rampage membuktikan bahwa, meskipun cukup banyak tanggapan negatif dari para kritikus, nyatanya tak membuat penikmat film ini surut. Berdasarkan pendapat kritikus dalam situs review aggregator Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan penilaian sebesar 50 persen dari 164 ulasan. Dan mendapat rata-rata penilaian sebesar 5,3/10.

Hasil penilaian itu kemudian ditambah dengan kesan dari kritikus yang berada dalam laman Metacritic. Diketahui, dari 43 kritikus yang bersua dan hanya menghasilkan nilai 45 dari skala 100. Pun demikian, keadaan sebaliknya justru tertulis dalam laman CinemaScore. Rampage dipandang tak begitu buruk. Suara kritikus di laman ini mengeluarkan nilai “A-“.

Berikut adalah daftar boxoffice minggu ini:

1. Rampage (2018) – US$ 34,5 juta
2. A Quite Place – US$ 32,6 juta
3. Truth or Dare – US$ 19 juta
4. Ready Player One – US$ 11,2 juta
5. Blockers – US$ 10,2 juta
6. Black Panther – US$ 5,3 juta
7. Isle of Dog – US$ 5 juta
8. I Can Only Imagine – US$ 3,8 juta
9. Tyler Perrry’s Acrimony – US$ 3,7 juta
10. Chappaquiddick –US$ 3 juta

pohonpoker.net agen poker dan domino online terbaik di indonesia

Sumber: beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *