Terungkap Kelemahan Terbesar Bill Gates Sebagai Orang Tajir Sedunia

ini kelemahan terbesar bill gates

Wawasan Kita, Personality – Pendiri Microsoft, Bill Gates, memang layak disebut sebagai orang tajir sedunia. Tetapi, bukan berarti dia tidak punya masalah.

Kala menjalani sesi tanya jawab bersama istrinya, Melinda Gates pada bulan lalu, Bill mendapat pertanyaan dari seorang penonton. Si penanya penasaran dengan kelemahan terbesar Bill Gates saat membangun Microsoft.

“Berurusan dengan persoalan perekruten, persoalan manajemen. Saya selalu harus membiarkan orang lain masuk dan membantu membangun tim,” ujar Gates, dikutip dari Liputan6.com, Jumat, 6 April 2018.

Bill juga mengaku sulit beradaptasi di lingkungan kerja di luar keahliannya. Alhasil, dia sering menemui kendala ketika menjalankan Microsoft.

” Bahkan divisi seperti penjualan dan accounting yang sama sekali tak menarik bagi saya juga bisa disebut kelemahan tersendiri,” kata Bill.

” Jika saya tidak senang pada hal itu, saya pasti tidak akan lihai melakukannya, jadi kami mempekerjakan banyak orang untuk melakukan pekerjaan tersebut,” ucap Bill melanjutkan.

Lebih lanjut, dia menyatakan tidak semua pemilik perusahaan punya kemampuan mengelola seluruh divisi dalam bisnisnya. Hal itulah yang menjadi alasan bagi Bill untuk mempekerjaan orang-orang yang cerdas dan ahli di bidangnya.

Hal ini juga pernah diungkapkan pendiri Virgin Group, Richard Branson. Dia mengaku banyak memiliki karyawan yang lebih cerdas sehingga menggantungkan bisnisnya pada mereka.

” Tim yang Anda rekrut sangat mempengaruhi kesuksesan dalam berbisnis,” tutur Branson.

” Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang jauh lebih cerdas, berikan semua yang mereka butuhkan untuk berkembang, dan bisnis pun berjalan sempurna,” kata dia melanjutkan.

pohonpoker.net agen poker dan domino online terbaik di indonesia

Sumber: dream.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *