oleh

Rossi, Keluhkan Motor Yamahanya yang Masih Perlu Perbaikan

-MOTO GP-147 views

Wawasan Kita, MotoGP 2018 – KitaMasih banyak kekurangan pada kendaraan Yamaha musim ini. Dengan kondisi tersebut, perbaikan pun harus segera dilakukan para kru Yamaha.

Rossi mengaku merasakan berbagai kendala pada kendaraannya di musim ini saat melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar 2018. Masalah pada tunggangan besinya ini pun memberikan pengaruh besar pada penampilan Rossi.

Pembalap asal Italia itu bahkan harus terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar 2018. Beruntung, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak mengalami cedera yang serius akibat insiden tersebut.

Namun, dampak besar dirasakan Rossi pada torehannya di sesi latihan bebas tersebut. Pembalap berusia 39 tahun itu pun hanya dapat menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 56,049 detik di sesi latihan bebas ketiga.

Baca juga:Jadwal Lengkap Balapan MotoGP 2018

Hasil yang kurang apik tak hanya diraih Rossi saat melakoni latihan bebas. Di sesi kualifikasi, rekan setim Maverick Vinales itu juga hanya dapat menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 54,389 detik.

Dengan kondisi ini, Rossi pun berharap perbaikan besar bisa segera dilakukan para kru Yamaha terhadap kendaraannya. Secara khusus, Rossi merasakan masalah besar terjadi di bagian elektronik YZR-M1 –sebutan motor Yamaha.

“Saya tidak tahu. Dengan sedikit pengalaman yang saya miliki, saya merasa motornya telah bekerja dengan baik. Namun, ada masalah di beberapa daerah, seperti elektronik, yang perlu diperbaiki,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/3/2018).

“Kami memiliki kelemahan saat mempercepat motornya. Seluruh paket tentu saja memiliki kerentanan masing-masing. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada musim ini,” lanjut Rossi

Bagi Rossi, kendala ini dapat menghambat langkahnya untuk meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP musim ini. Rossi memang bertekad untuk meraih gelar juara dunia ketujuhnya di ajang balap motor kasta tertinggi pada musim ini. Karena itu, performa terbaik harus diberikannya di setiap balapan yang dilakoninya.

pohonpoker.net agen poker dan domino online terbaik di indonesia

Sumber: okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed