oleh

Wisata Hutan Pinus Songgon Punya 5 Aktivitas Seru yang Harus Kamu Nikmati

Wawasan Kita, Food & Travel – Sejak setahun lalu, wisata Hutan Pinus Songgon menjadi salah satu tujuan wisata baru di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan kepada pengunjung suasana teduh dengan berbagai wahana yang seru.

Kerja keras tidak akan menghianati hasil, kalimat ini tepat untuk menggambarkan kegigihan Yusuf Sugiono dan kawan-kawannya yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Ayu.

Mereka berhasil membuktikan keseriusannya dengan menyulap dan menata Hutan Pinus seluas 12 Hektare milik Perhutani jadi wisata alam yang harus dikunjungi ketika berlibur ke Banyuwangi.

Nah, selain foto-foto dan selfie, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Hutan Pinus Songgon?

1. Camping

suasana camping di hutan pinus songgon

Di Wisata Hutan Pinus Songgon menawarkan camping ground ditengah-tengah hutan. Pihak pengelola menawarkan sensasi menyuguhkan untuk beraktivitas di alam bebas dipadu dengan suasan alam hutan yang eksotis.

Tidak perlu khawatir, pengelola menyediakan fasilitas seperti tenda, api unggu, senter, dan berbagai peralatan camping lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas outbound. Untuk harganya, dijamin terjangkau dan tidak menguras kantong.

2. Panahan

lokasi panahan di tempat wisata hutan pinus songgon

Di Wisata Hutan Pinus Songgon juga menyediakan area untuk bermain panahan. kami sempat mencoba wahana ini ketika berkunjung ke Hutan Pinus Songgon. Hasilnya, ternyata bikin ketagihan.

Pihak pengelola juga menyediakan instruktur bagi kamu yang pemula. Instruktur-instruktur di sana akan mengajari sampai kamu bisa memanah dengan benar.

Harga untuk bermain panahan ini sangat murah, hanya Rp 20.000 per 30 menit. Selain itu, jika kamu ingin membawa pulang 1 set perlengkapan panahan, kamu harus mengeluarkan uang Rp 500 ribu.

3. Safari Berkuda dan Jeep

berkuda di kaki gunung raung indonesia

 

Di Hutan Pinus Songgon kurang lengkap rasanya jika belum menjelajah. Ya, bagi kamu yang memiliki jiwa petualang bisa melakukan penjelajahan hutan tepatnya di kaki Gunung Raung dengan menggunakan mobil jeep. Kamu bisa melihat pemandangan dan panorama alam yang menawan.

Baca juga:Dengan Siapa dan Kemana Sebaiknya Travelling Menurut Shio Di Tahun 2018?

Sedangkan untuk yang ingin menjelajah sekitar Hutan Pinus bisa menggunakan kuda. Untuk harga yang ditawarkan pastinya aman bagi dompet kamu. Harga yang dipatok cukup terjangkau yakni Rp 40 ribu – Rp 100 ribu.

4. Rafting

tempat arum jeram menyenangkan di indonesia

Bagi kamu penyuka arum jeram atau rafting, pantas mencoba olahraga air yang cukup menantang di Wisata Hutan Pinus Songgon. Lokasi tepatnya di Desa Sumber Bulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Di sini terdapat sebuah sungai berarus deras yang dikenal sebagai Kali Badeng. Di sungai yang mengalir dari kaki Gunung Raung ini terdapat bebatuan mulai dari yang besar hingga kecil, yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga rafting.

5. Penginapan ‘Omah Semut’

uniknya rumah semut di bantuwangi, jawa timur

Di Hutan Pinus Songgon juga memiliki fasilitas penginapan yang menawarkan suasana alam hutan. Mereka mendesain kamar penginapan berbentuk kamar kecil-kecil yang dijuluki omah semut (red: rumah semut).

Pihak pengelola mematok harga Rp 150 ribu per malam untuk dua orang tamu lengkap dengan sarapan pagi, kopi dan snack.

Sumber: kumparan.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed