oleh

Rayakan Debut Lamborghini Urus, 122 Unit Lamborghini Turun Ke Jalanan Singapura

Wawasan Kita, Otomotif – Setelah sukses melangsungkan debut perdananya di Italia. Kini giliran kawasan ASEAN yang disinggahi SUV (Sport Utility Utility) Lamborghini Urus.

Ya, SUV yang diklaim terbuas itu mendarat di Singapura dengan menuai respons positif. Para penggemar Lamborghini di Singapura rela memadati acara yang diselanggarakan oleh Artscience Musem di Marina Bay Sands, pada Minggu (10/12) lalu.

Acara peluncuran SUV performa tersebut juga dirangkai konvoi Lamborghini dengan jumlah terbanyak. Tak kurang dari 122 unit Lamborghini turun ke jalanan dan berhasil menorehkan rekor dunia.

Sebagaimana diketahui, Lamborghini Urus mengemas mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0 liter yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 641 hp dan torsi maksimum sebesar 850 Nm.

Lamborghini mengklaim, Urus memiliki kemampuan akselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam 3,6 detik saja dengan kecepatan maksimum 305 km/jam.

Sebagai SUV yang diklaim siap melahap berbagai jenis medan, Lamborghini Urus dikemas dengan enam modus berkendara: Strada, Sport, Corsa, Neve (salju), Terra (off-road), Sabbia (pasir), juga sebuah modus kustom Ego.

Ketika pengendara memilih modus Bevem Terra, dan Sabbia, sistem akan membuat ground clearance lebih tinggi. Sedangkan pada Strada, Sport, dan Corsa akan mengoptimalisasi performa untuk berkendara di jalan aspal.

Di Singapura, Lamborghini membanderol Urus dengan harga mulai dari 473.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 6,4 miliar.

Sumber: Kumparan.com

Leave a Reply

News Feed