Akhiri Hidup Secara Damai dan Tidak Menyakitkan Dengan Mesin Canggih Ini

peti mati canggih untuk mengakhiri bunuh diri dengan damai tanpa menyakitkan

Wawasan Kita, Internasional –  Aktivis euthanasia paling terkenal di Australia, Dr Philip Nitschke, kembali dengan kabar terbaru. Kali ini, Philip menawarkan mesin yang dapat membantu siapa pun bunuh diri dengan cepat, kapsul Sarco.

Mesin berbentuk peti mati ini mengizinkan siapa saja untuk mengakhiri hidupnya (bunuh diri) hanya dengan menekan sebuah tombol. Dikembangkan di Belanda oleh Philip dan seorang insinyur, mesin ini bisa dicetak secara 3D dan dipasang di lokasi mana pun.

Akses ke Kapsul Sarco juga akan dilakukan dengan kuesioner mental on-line yang akan menyediakan kode akses empat digit. Ketika orang tersebut berada di dalam kapsul, dia bisa mengaktifkan mesin itu dan nitrogen cair akan keluar, menurunkan kadar oksigen. Ini menyebabkan kematian beberapa menit.

Melansir dari Lifenews, fitur barunya adalah kapsul itu bisa dilepas dari mesin sehingga bisa langsung digunakan sebagai peti mati. Sementara mesinnya bisa digunakan kembali di kapsul lain bila seseorang ingin bunuh diri.

Kriteria desain untuk kapsul Sarco akan dibuat sefleksibel mungkin, dibuat open source, dan ditempatkan di internet. Ini sesuai dengan pendapat Philip yang mengatakan bahwa dunia sekarang selangkah lebih maju di mana orang dapat secara efektif mengakhiri hidup mereka dengan cara yang damai dan tak menyakitkan.

“Kapsul ini tak menggunakan obat terlarang atau memerlukan keahlian khusus seperti penyisipan jarum intravena. Siapa pun yang menurut mesin ini layak mengakhiri hidupnya (bunuh diri), bisa masuk ke mesin ini,” pungkas Philip.

Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *