Susah Tidur? Lakukan 6 Cara Ajaib Ini Untuk Mengatasinya

cara ajaib mengatasi susah tidur.

Wawasan Kita, Kesehatan – Manusia butuh tidur untuk mengembalikan kebugaran dan performa tubuh yang optimal. Selama tidur tubuh akan membentuk dan meregenerasi sel, mendukung fungsi otak serta mengisi kembali energi tubuh.

Namun, tidak semua orang bisa tidur dengan cukup. Beberapa orang susah untuk tidur, bahkan saat kondisi tubuuh capek sekalipun. Gangguan ini menyebabkan kurangnya waktu tidur atau tidur tidak nyenyak.

Jika tidur tidak normal seperti itu, tentu ada banyak hal didalam hidup kamu yang juga akan ikut terganggu. Untuk itu, kita perlu mengatasi gangguan tersebut.

Berikut ada 6 cara untuk mengatasi gangguan tidur yang dikutip dari Techinsider.

1. Sulit Tertidur
Hindari kafein beberapa jam sebelum tidur, kamu juga bisa mencoba berolahraga dipagi atau sore hari dan tentunya jauhkan smartphone setidaknya 1 jam sebelum tidur ya guys.

2. Sakit Bahu
Hindari tidur disatu sisi saja. Jika kamu terbiasa tidur dengan kepala menyamping, kemudian bahu kamu terasa sakit. Cobalah untuk tidur menghadap sisi lainnya. Memeluk bantal juga bisa membantu.

3. Sulit Untuk Bangun
Cobalah untuk bangun di waktu yang sama setiap harinya (termasuk hari libut), sehingga tubuh kamu akan terbiasa dengan hal itu.

4. Sakit Punggung
Letakkan bantal dibawah paha jika kamu tidur telungkup, atau dibawah kaki jika kamu tidur terlentang.

5. Sakit Leher
Ganti bantalmu setidaknya 2 tahun sekali. Dianjurkan gunakan bantal lateks untuk menghindari sakit leher.

6. Mendengkur
Cobalah tidur menyamping atau gunakan bantal untuk menopang kepalamu lebih tinggi beberapa inci. Cuci hidung dengan menggunakan garam merupakan salah satu cara paling efektif untuk membersihkan sinus. Hindari alkohol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *