Cara Membuat Lipstik Sendiri Agar Bisa Dimakan

cara membuat lipstik yang bisa di makan

Wawasan Kita, Fashion & Beauty – Bagi para wanita, Anda pasti pernah punya satu lip balm atau lipstik yang memiliki aroma buah manis. Tapi sayangnya, itu hanya aromanya saja dan tentu tidak bisa dimakan. Namun, apa jadinya jika lipstik benar-benar bisa dimakan, ya?

Melansir dari video singkat yang dibagikan oleh akun @5.min.crafts di Instagram, Anda dapat mencoba 3 resep sederhana membuat lipstik yang bisa dimakan. Tenang saja, karena lipstik-lipstik berikut ini terbuat dari bahan makanan yang manis, seperti permen dan cokelat sehingga aman untuk dimakan. Yuk, intip cara membuatnya.

Lipstik permen lollipop

Caranya, ambil satu buah permen lollipop rasa stroberi, lalu masukkan ke dalam plastic wrap. Kemudian, hancurkan hingga halus. Selanjutnya, campurkan dengan 1 sendok petroleum jelly dan panaskan selama 2 menit. Masukkan ke dalam wadah lipstik dan dinginkan hingga mengeras. Lipstik pun siap dipakai.

Lip scrub cokelat wafer rasa kopi

Ternyata tak hanya lipstik, lip scrub untuk perawatan pun bisa dibuat dari bahan unik. Campurkan cokelat wafer, petroleum jelly dan bubuk kopi. Panaskan dan aduk hingga rata. Masukkan ke dalam wadah lipstik dan gunakan sebagai lip scrub yang tentu saja aman bila termakan.

Lip balm permen

Untuk Anda yang ingin merias bibir dengan tekstur yang lebih ringan dibandingkan lipstik bisa mencoba lip balm. Campurkan permen warna-warni rasa buah-buahan, permen karet, dan petroleum jelly. Tambahkan juga pewarna makanan dan panaskan selama 1 menit hingga mencair. Kemudian, tuang ke dalam wadah lip balm dan masukkan ke dalam kulkas hingga mengeras.

Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *