oleh

5 Jenis Alat Siksaan yang Digunakan Sepanjang Sejarah, Sadis!

Wawasan Kita – Berbicara tentang sejarah banyak hal menarik untuk diperbincangkan. Temasuk di dalamnya hal-hal sadis yang mengerikan. Di zaman dulu, khususnya abad pertengahan metode penyiksaan terkenal sebagai hukuman atas perbuatan jahat, maupun kepentingan khusus lainnya. Dari sekian banyak metode penyiksaan sadis, berikut ini ada 5 metode penyiksaan paling mengerikan pada abad pertengahan!

1. Penghancur

Hukuman ini dilakukan dengan menghancurkan kepala atau seluruh anggota tubuh. Cara paling populer adalah menggunakan Gajah. Kepala korban diletakkan diatas batu atau balok kemudian diinaj menggunakan kaki gajah hingga remuk. Hukuman ini biasa digunakan diwilayah Asia Selatan dan Timur selama lebih dari 4.000 tahun. Metode ini juga digunakan di Roma maupun Disnasti Nguyen di Vietnam.

2. Breast Ripper

Yah seperti namanya, alat ini digunakan buat memotong payudara para wanita-wanita yang dianggap kotor seperti pelacur, penggoda, tunasusila dan wanita yang kehilangan kesucian mereka. Berbentuk seperti pencapit namun bagian ujunya runcing dan tajam.

3. Head Crusher

Dengan kepala ditempatkan di bawah helm dan dagu diletakkan pada sebuah plat besi di bagian bawah, sekrup bagian atas perangkat yang mengerikan ini perlahan-lahan berputar dan menekan tengkorak dengan keras. Pertama gigi hancur, pecah dan rahang patah. Kemudian mata terperas keluar dari rongga mata. Menurut beberapa versi alat ini mempunyai wadah khusus untuk menampung patahan tulang dan sisa isi kepala yang terburai. Terakhir, tulang tengkorak hancur dan isi kepala dipaksa keluar. Dalam tahap-tahap sebelumnya, para penyiksa menempatkan kepala dijepit dengan keras dan menmukulkan songkok logam secara berkala; setiap rasa sakit akibat pukulan akan menggema di seluruh tubuh korban.

4. Knee Splitter

Alat penyiksaan yang cukup populer pada era abad pertengahan. Knee Splitter, seperti namanya (knee = lutut, splitter =penghancur), merupakan alat untuk mengoyak lutut korban untuk kemudian korban ditinggalkan begitu saja dengan lutut hancur. Alat pengoyak lutut ini dibuat dari dua papan kayu berduri, ditempatkan di atas dan di belakang lutut korban. Dua sekrup besar yang menghubungkan antar blok kemudian berbalik, menyebabkan dua blok berduri tsb menutup satu sama lain dan secara efektif menghancurkan lutut korban. Perangkat ini juga bisa digunakan untuk menimbulkan kerusakan pada bagian lain dari tubuh seperti lengan.

5. Spanish Donkey

Spanish donkey salah satu metode penyiksaan paling sadis di antara yang tersadis sepanjang sejarah. Bayangkan, si korban didudukan pada papan kayu yang ujungnya tajam dan berbentuk V. Kaki korban dipasang alat pemberat, nah beban berlebihan yang bertumpu pada si korban menyebabkan ujung kayu yang tajam itu perlahan2 menyayat tubuh si korban dan membelahnya jadi dua!

Source

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed