Mini Bocorkan Konsep Mobil Mini John Cooper Works GP Concept

Mini John Cooper Works GP Concept

Wawasan Otomotif – Mini membocorkan wujud dari Mini John Cooper Works GP Concept yang akan memulai penampilan perdana dunia di Frankfurt Motor Show 2017. Desainnya terinspirasi dari kesuksesannya di ajang Monte Carlo Rally 1967. Demikian dikutip dari Carscoops, Kamis (7/9/2017).

Mini John Cooper Works GP terlihat sangat agresif, dari wajahnya saja sudah terlihat mengadopsi splitter berukuran besar, gril bermotif sarang lebah diberi sentuhan warna merah. Wajahnya mengisyaratkan kebutuhan asupan udara ekstra untuk ruang mesin.

Pada John Cooper Works ‘biasa’, mesinnya memuntahkan tenaga hingga 220 Tk. Memang belum ada informasi resmi mesin Mini John Cooper Works GP , namun tenaga yang dihasilkan pasti lebih melimpah dibanding Mini John Cooper Works ‘biasa’.

Berlanjut ke bagian samping, desain tetap fokus pada kebutuhan kecepatan. Tengok saja spion berdesain aerodinamis dan juga side skirts berbahan serat karbon. Fender belakang berukuran lebar bertugas untuk mengalirkan udara yang melewati body samping. Bagian buritan diperkuat dengan kehadiran sayap berukuran ekstra besar dan knalpot ganda.

Mobil konsep ini fokus untuk balapan, sehingga bagian interior tidak disematkan bagian yang tidak terlalu penting. Sebagai tambahan, bagian interior disematkan roll cage berbahan aluminium, panel instrumen digital, head-up display, dan dua kursi balap dengan sabuk keselamatan lima titik.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *