5 Cara Mencuci Bra Ini Dapat Membuat Payudara Sehat?

5 Cara Mencuci Bra Ini Dapat Membuat Payudara Sehat

Wawasan Kesehatan – Payudara mempunyai peranan penting bagi wanita, maka dari itu kesehatan payudara harus selalu dijaga. Apa lagi kasus kanker payudara dari tahun ke tahun terus meningkat di dunia.

Selain menjalani hidup sehat dari mulai makanan yang di konsumsi hingga olahraga rutin, kamu juga harus melakukan pijatan payudara, agar aliran darah di area payudara dapat berjalan lancar dan ternyata bisa mencegah kanker dan tumor juga lho.

Namun, selain hal yang sudah dibahas tadi, kesehatan payudara juga ada hubungannya dengan bra yang kamu pakai setiap hari. Bra yang bersih dan dicuci dengan cara yang tepat dapat membuat payudara selalu sehat.

Cuci Bra.

Menurut Richard Block dari Life Detergent, bra seharusnya dicuci minimal usai 3 kali pemakaian. Tapi, sepertinya di negara tropis, kamu harus mencuci bramu setiap kali habis dipakai, deh! Soalnya, keringatmu yang menempel pada bra akan menjadi sarang bakteri dan kuman yang nyaman.

Sabun Cuci.

Jangan pernah cuci bra pakai sembarang sabun cuci. Pilih sabun cuci yang lembut dan nggak akan merusak bahan bra yang halus. Kalau bisa, gunakan sabun untuk mencuci baju bayi. Kalau nggak ada, lebih baik pakai shampoo atau conditioner.

Pakai Tangan.

Banyak cewek yang nggak mau ribet dan memilih untuk mencuci bra di mesin cuci. Meskipun nggak ada kawatnya, bra itu memiliki bahan yang berbeda dari baju biasa. Jadi, kalau bisa bra nggak boleh sampai mengkerut bahannya. Selain itu, kadang jahitan akan lepas karena dicuci pakai mesin. Jadi sebaiknya kamu cuci pakai tangan.

Pengeringan.

Jemur bra kamu di tempat yang nggak terlalu panas atau terkena sinar matahari langsung. Jangan pakai mesin pengering karena bentuk bra akan berubah.

Beli Bra Baru.

Kamu harus beli baru kalau bramu sudah rusak atau usang, seperti karet sudah melar atau warna bahan pudar. Meski bramu masih terawat dan bagus, usahakan untuk membeli bra baru setahun sekali.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *