Takut Penyakit Karena Gemuk? Ini Saran Agar Gemuk Tetap Sehat

cara agar gemuk tetap sehat

Wawasan Kita –  memiliki berat badan berlebih memang bisa menyebabkan banyak risiko kesehatan. Bagi Anda yang bertubuh gemuk dan mempunyai berat badan sediki do ayas berat badan ideal, bukan berarti Anda tidak bisa untuk hidup lebih sehat.

Melalui saluran telepon, Dr Titi Sekarindah, SpGK, dari Rumah Sakit Pusat Pertamina Kebayoran Baru menuturkan bahwa ‘gemuk tapi sehat’ bisa didaptkan dari pola hidup sehat yang dibentuk.

”Dia ga makan junk food, snack kalori tunggu seperti donat juga enggak, manis-manis nggak,” jelas dokter yang memiliki sarapan hangat Dr Titi ini.

Mengingat risiko penyakit bawaan dari kelebihan berat badan juga cukup mengkhawatirkan, Dr Titi tetap selalu mengingatkan orang dengan berat badan berlebih untuk berolahraga.

Berolahraga tak selalu dalam artian di treadmill dan sejenisnya, tapi dengan olahraga seperti aktivitas harian misalnya berjalan kaki 5.000 langkah per harinya.

Agen Poker Dr Titi menyebutkan orang yang masuk kriteria ‘gemuk tapi sehat’ adalah orang-orang yang memiliki Indeks Massa Tubuh (IMT) di angka 30 kg/m2 dan sudah menerapkan pola hidup sehat tetapi tetap mengalami sulit menurunkan berat badan.

”Kalau susah ngitung IMT, hitung pakai tinggi badan dikurang 100 aja deh. Katakanlah tingginya 160 cm – tinggi badan 100, seharusnya berat badan IMT 60 kg, tapi berat badan kamu 80, kan kelebihan 20 tuh. Kalau dia bisa menurunkan 10% dari 80 kg itu (8kg) dan menerapkan pola hidup sehat, itu uda saya anggap gemuk tapi sehat, ”pungkasnya.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *