oleh

300 Aplikasi Di Play Store Di Hapus Oleh Google, Ini Alasannya!

Wawasan Kita – Google menghapus sekitar 300 aplikasi dari Play Store. Langkah ini dilakukan karena potensi bahaya yang ditimbulkan aplikasi-aplikasi tersebut.

Google, seperti dilaporkan Agen Domino, menemukan bahwa 300 aplikasi tersebut diam-diam membajak perangkat Android untuk melakukan serangan siber ke ponsel lainnya.

Baca juga: ”Seperti Apa Robot Baru Diluar Angkasa Membantu Astronot Dalam Penjelajahan?

“Kami mengidentifikasi sekitar 300 aplikasi yang terkait dengan masalah ini, memblokirnya dari Play Store. Kini, kami sedang dalam proses menghapusnya dari semua perangkat yang terpengaruh,” kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan Agen Poker.

Aplikasi jahat tersebut menyediakan beragam layanan yang terlihat normal. Namun ternyata ada malware tersembunyi di bawahnya yang dapat membajak perangkat Android untuk diam-diam berpartisipasi dalam serangan DDoS.

Malaware bernama WireX ini membuat sebuah ponsel melakukan serangan DDoS kepada sebuah perusahaan. Baru-baru ini, sebuah perusahaan perhotelan multinasional mendapat serangan dari ratusan ribu alamat IP.

Diungkapkan oleh firma keamanan siber Akamai, setidaknya 70 ribu ponsel di 100 negera telah terinfeksi WireX ini.

Ini merupakan contoh kasus terbaru terkait aplikasi yang mengandung perangkat lunak jahat di Google Play Store. Awal bulan ini, Google sudah menendang beberapa aplikasi yang berisi perangkat lunak di dalamnya.

Sumber :: Suara.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed