oleh

Mau Punya Karyawan Lebih Aktif? Lakukan Hal Ini!

Wawasan Kita – Perjalanan bisnis adalah keuntungan kerja yang sangat dihargai karyawan saat ini. Riset dari agen poker, menemukan bahwa 30 persen dari mereka akan menerima pekerjaan dengan gaji lebih rendah asalkan diberi lebih banyak jalan-jalan.

Dengan menambahkan hiburan ke perjalanan bisnis, karyawan cenderung menemukan pengalaman yang berharga secara pribadi maupun profesional. Dilaporkan pula dalam riset tersebut bahwa karyawan yang bahagia cenderung lebih produktif dan sukses dalam pekerjaan – sehingga perusahaan dan pergawai akan sama-sama untung.

Terlebih lagi, bleisure (business leisure) juga bisa menjadi kunci untuk mempertahankan pekerja milenial yang sering dianggap tidak tetap dan kurang loyal secara profesional. Milenial suka mengambil kesempatan ini, melakukan business travel sambil jalan-jalan, mungkin karena mereka memiliki uang terbatas untuk liburan dan belum berkeluarga.

Namun nampaknya bisnis belum sepenuhnya menyadari potensi bleisure. Penelitian terbaru menemukan bahwa dua alasan utama pebisnis tidak memanfaatkan kesempatan untuk btravel, karena mereka tidak punya cukup waktu, atau bahwa kebijakan perusahaan yang tidak mengizinkan.

Untuk menciptakan bleisure bagi kedua belah pihak, bisnis perlu membangun kebijakan transparan yang dapat memungkinkan karyawan untuk memanfaatkan perjalanan bisnis mereka semaksimal mungkin. Jadi, untuk menciptakan tenaga kerja yang lebih produktif–apakah sudah saatnya perusahaan mengkaji ulang kebijakan mereka mengenai bleisure?

Sumber :: Suara.com

Leave a Reply

News Feed