oleh

Stres Dengan Standar Kecantikan Di Korsel, Ini Yang Dilakukan Model Plus Size

Wawasan Kita – Gadis-gadis asal korea selatan sangat stres menghadapi Standar kecantikan yang ada dinegaranya, Bagaimana tidak, gadis di sana dianggap cantik hanya jika memiliki tubuh langsing, dan tubuh yang gendut akan menjadi aib tersendiri.

Hal ini dibuktikan dengan penelitian Universitas Samyook di Seoul yang menyimpulkan, 95% dari total 154 mahasiswi bertubuh normal dengan standar 18-23 merasa tidak senang dengan tubuhnya. Penelitian juga membuktikan 60% ingin menurunkan berat badannya.

Melihat kenyataan ini, seorang model plus size, Kim Ji-yang, mencoba mengubah pandangan kebanyakan masyarakat. Hal ini diawali rasa sedihnya akan pandangan orang mengenai tubuh gemuk. Ketika menjadi model, Kim sering mendapat olok-olokan.

“Orang-orang benci melihat gadis gendut sepertiku memamerkan tubuhnya tanpa mengenal malu. Mereka bilang aku tidak seharusnya muncul di media untuk dilihat publik” jelas Kim dilansir nationalmultimedia.com, Minggu (30/7).

Kim ialah model plus size pertama Korsel di Amerika Serikat. Ia debut pada tahun 2010. Ukuran baju Kim tergolong plus size di Korea Selatan, yakni masuk ukuran 88 atau yang biasa disebut XXL. Ukuran baju plus size amat jarang di Negeri Ginseng.

Kini, dengan niat mulia membantu kekhawatiran gadis Korea akan standar ideal tubuh, maka Kim memutuskan untuk memperkenalkan aliran fashion baru yakni plus size. Kim mempromosikan kecantikan tubuh plus size melalui plus size fashion magazine yang diberi nama 66100.

Nah, bagaimana penampilan model plus size ini menurut kalian?

1. Ukuran tubuh tidak menghalangi Kim tetap terlihat cantik.

2. Walaupun gemuk,  model plus size bisa terlihat lebih sexy.

“4 Rahasia Tubuh Cantik & Seksi Cinta Laura, Yuk Lihat Bocorannya!”

3. Kini wanita Korea Selatan tak perlu takut untuk makan dan saatnya meninggalkan diet.

Sumber :: Brilio.net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed