oleh

Xiaomi Seri 5X Akan Dibekali Dual Kamera, Lihat Spesikifkasinya

Wawasan Kita – Setelah meluncurkan Mi 5s, Xiaomi dikabarkan masih akan melanjutkan seri Mi5 mereka. Sebuah postingan resmi di Weibo menyebutkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan Mi 5X di bulan Juli, dimana produk ini juga akan mengusung OS kustom baru mereka yaitu MIUI 9.

Smartphone ini akan hadir dalam dua varian, varian pertama menggunakan SoC Snapdraogn 625 dan RAM 4 GB sementara varian kedua dengan spesifikasi lebih tinggi yaitu dengan Snapdragon 660 dan RAM 6 GB. Mi 5X memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD, serta hadir dengan desain metal unibody.

Menggandeng artis Tiongkok Kris Wu sebagai brand ambassador, produk ini akan dipasarkan dengan kisaran harga CNY 1999 atau sekitar 3,9 juta rupiah untuk varian termurah. Seentara untuk varian yang lebih mahal, belum ada bocoran harganya.

Smartphone Xiaomi 4 Jutaan, Masih Gunakan SoC kelas Menengah?

Jika melihat harga yang ditawarkan, tak lazim bagi Xiaomi menghadirkan smartphone di harga 4 jutaan rupiah namun masih mengusung SoC kelas menengah. Karena, jika dibandingkan dengan Mi 5 yang harganya tidak jauh lebih tinggi saja sudah menggunakan seri 820 dari Snapdragon. Tapi sepertinya produk yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk seri Mi 5X terbaru ini punya fokus utama lain yang ditonjolkan dibanding ‘performa’ yang selalu menjadi jualan utamanya.

Mi 5X hadir dengan dual kamera beresolusi 12MP, dengan sensor Sony IMX386 dan Samsung S5k3m3. Bisa dibilang, Mi 5X akan menjadi produk yang lebih mengutamakan fitur fotografi dan juga sebagai alternatif dari Mi 6. Belum lagi kamera depannya yang katanya juga akan menggunakan sensor beresolusi besar, yaitu 16 MP.

Tapi tentu saja semua ini masih sebatas asumsi. Apapun yang akan dihadirkan Xiaomi nantinya pada produk Xiaomi Mi 5X ini akan diungkap lebih lanjut saat peluncurannya di tanggal 26 Juli mendatang.

Sumber :: Jagatgadget

Leave a Reply

News Feed