oleh

Takut Pajak!! Konglomerat Indonesia Simpan Aset Di 5 Negara Ini

Wawasan Kita – Banyak orang kaya Indonesia yang menyimpan asetnya di luar negeri. Ada lima negara favorit tempat konglomerat menyimpan duitnya, yaitu Singapura, British Virgin Island, Hong Kong, Cayman Island, dan Australia.

Fakta ini berasal dari data Amnesty pajak per Juni 2017.

“Informasi dari aset itu sangat penting sebagai basis data perpajakan kita,” kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, di Jakarta, dilansir dari Merdeka.com, Selasa 18 Juli 2017.

Sri Mulyani meminta Komisi XI DPR untuk menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2017 tentang akses informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan. Permintaan ini diajukan mengingat masih banyak wajib pajak yang sering menaruh asetnya di luar negeri.

Mantan petinggi Bank Dunia ini mengatakan penerapan regulasi ini akan memberikan berbagai keuntungan bagi Indonesia.

“Ini akan mendorong penguatan basis data perpajakan dari lembaga keuangan dan negara mitra AEOI (Automatic Exchange of Information),” kata dia.

Kata Sri Mulyani, aturan ini bisa mendukung upaya pengumpulan dan penerimaan pajak. Rasio pajak akan meningkat dan menciptakan keadilan dalan sistem pengumpulan pajak Indonesia. Dengan begitu, seluruh wajib pajak bisa berkontribusi dalam pengumpulan pajak.

Sumber :: Dream.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed