oleh

Menikah Bukan Lagi Kewajiban Bagi Warga Korea Selatan, Mengapa?

PohonPoker, Wawasan Kita – Pernikahan memang sudah kewajiban setiap manusia untuk melanjutkan keturunannya, juga menjadi tahap baru dalam kehidupan yang menbahagiakan, namun di satu sisi juga bisa mengkhawatirkan karena adanya perceraian.

Maka dari itu banyak orang harus berpikir matang sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Namun berdasarkan teori tersebut sepertinya kini tidak berlaku lagi bagi anak muda di Korea Selatan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga statistik disana, para pemuda-pemudi negeri ginseng sudah menjauh dari pemikiran bahwa semua orang harus menikah. Hasil surveinya membuktikan lebih dari setelah anak muda di Korea Selatan percaya bahwa menikah tidak diperlukan untuk mereka.

Pada survei tahun 2016, hampir 53% dari mereka yang berumur 14-26 menjawab bahwa pernikahan bukanlah suatu kewajiban lagi. Dari hasil survei tersebut terungkap bahwa lebih banyak anak muda korea yang sudah ‘kecewa’ dengan pernikahan dan turunnya minat anak muda Korea untuk menikah.

Persentasi terus meningkat dari tahun ke tahun, yang awlnya hanya 35% di tahun 2010”. Hal yang mengejutkannya adalah, para generasi orangtua ternyata juga setuju dengan pandangan anak muda sekarang. Banyak orangtua berusia 50-69 tahun yang mengatakan pernikahan tidak lagi sebuah kebutuhan.

Alhasil semakin banyak anak muda Korea Selatan yang memilih untuk lebih fokus kepada pendidikan dan karir mereka dibanding harus membangun rumah tangga. BANDARQ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed