Ini Perbedaan Maverick Dan Rossi Menurut Penjelasan Yamaha

Wawasan Kita – Usia yang masih muda diakui pihak Movistar Yamaha MotoGP jadi salah satu kelebihan Maverick Vinales dibanding rekan setimnya, Valentino Rossi.

Vinales (22) yang 16 tahun lebih muda dari Rossi memang terlihat tampil lebih energik. Dia seakan tidak pernah kehabisan energi mengarungi seluruh lap yang diperlombakan.

Dari segi gaya balap, keduanya juga memiliki perbedaan. Vinales kerap menggunakan tubuhnya yang atletis untuk meliuk-liuk di tikungan.

Perbedaan kedua pebalap ini ‘dibocorkan’ Manajer Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, yang dikutip dari Crash, Jumat (14/7/2017).

“Maverick punya gaya yang berbeda dengan Rossi. Maverick kuat, dia menggunakan seluruh tubuhnya untuk mengubah arah motor. Cara yang berbeda dari Vale,” ujar Zeelenberg.

“Vale tinggi dan kurus. Jadi, ukuran tubuh (keduanya) juga berbeda. Mereka mengeluhkan hal yang berbeda dengan motornya, karena pada dasarnya itu karena gaya balap (kedua pebalap),” sambungnya.

“Maverick kuat dan sangat bugar. Bahkan, di lima lap terakhir, dia masih memiliki energi. Saya juga melihat sepanjang akhir pekan, pada umumnya, Maverick selalu bangun pagi-pagi.”

“Dia begitu banyak memiliki energi. Bukan hanya karena latihan, tapi mungkin karena DNA-nya,” pungkas Zeelenberg.

Di klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales, yang menempati peringkat kedua, unggul lima poin dari Valentino Rossi yang mengoleksi 119 poin.

Balapan MotoGP sendiri, saat ini tengah memasuki jeda paruh musim. Balapan berikutnya baru akan digelar 6 Agustus mendatang di Sirkuit Brno, Ceko.

Sumber :: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *