Marc Marquez Akui Kewalahan Hadapi Vinales Di Sirkuit Yang Banyak Tikungan

Wawasan Kita – Pembalap Honda, Marc Marquez, mengaku mulai kewalahan untuk menghadapi Maverick Vinales. Dia menyebut teman setanah air sekaligus rivalnya itu sudah selangkah di depan jelang MotoGP Belanda, minggu ini (25/06/2017).

Hal itu terlihat dalam tiga sesi latihan bebas yang sudah dilakukan. Pada latihan bebas pertama hingga kedua, posisi Marquez selalu di bawah Vinales. Baru pada latihan bebas ketiga posisinya berada satu strip di atas pembalap Yamaha itu.

“Sangat sulit untuk memahami kecepatan setiap pembalap dalam menggunakan ban. Tapi, jika seperti ini terlihat semua pembalap Yamaha, terutama Vinales, sudah berada satu langkah di depan kami,” kata juara dunia MotoGP musim lalu dikutip Motorsport.

Selain itu, pembalap 24 tahun juga menyebutkan kelemahan Honda jika dibandingkan dengan motor lainnya. Itu lantaran motor pabrikan berlambang sayap itu tak stabil ketika kondisi berangin dan belokan.

“Stabilitas adalah satu hal yang cukup buat kami gembira sejak awal musim ini. Tapi, di sini (Belanda) terdapat banyak tikungan cepat dan sangat berangin yang membuat motor bergoyang, terutama di bagian depan,” ujar Marquez.

“Kami terus bekerja untuk memahami masalah ini. Memang cukup sulit karena Ducati juga mengalami hal yang sama. Anehnya, Yamaha tak mengalaminya,” ucapnya.

Sumber :: Viva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *