oleh

Negara Mana Yang Mempunyai Sinyal 4G Paling Stabil Di Dunia?

Wawasan Kita – Mengungkap negara-negara dengan ketersediaan sinyal 4G (availability) paling stabil di dunia dengan sebuah riset bertemakan State of LTE 2017.

Dari laporan data-data yang diambil pada periode Januari-Maret 2017 ini, Korea Selatan berada di urutan teratas dengan ketersediaan jaringan 4G sebesar 96,38 persen. Artinya, jaringan 4G di Korea Selatan sangat stabil.

Kemudian, di posisi selanjutnya disusul Jepang dengan 93,48 persen dan Norwegia dengan 86,96 persen. Adapun 4G availability mengukur seberapa konsisten jaringan 4G di setiap negara.

Lalu, urutan berapakah indonesia? Berdasarkan laporan ini, Indonesia berada di peringkat ke-50 dari total 75 negara yang disurvei. Tingkat konsistensi jaringan 4G Indonesia berkisar 62,77 persen.

“Studi yang kami lakukan terkait 4G availability ini bukan diukur berdasarkan cakupan geografis suatu negara. Kami mengukur tingkat ketersediaan jaringan berdasarkan jumlah waktu yang dihabiskan pengguna untuk mengakses jaringan,” demikian penjelasan riset ini.

Menurut pihak OpenSignal, di sejumlah negara, terutama di Asia Timur, kehadiran sinyal LTE sudah sama banyaknya dengan sinyal 2G dan 3G. AGEN POKER

Adapun dalam riset ini, OpenSignal melakukan uji coba terhadap 558.260 perangkat di 75 negara, dengan 19.556.514.365 kali pengukuran.

Sumber: Liputan 6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed