Ingin Berhubungan Intim Saat Bulan Puasa? Jangan Khawatir, Tak Diharamkan Kok

Wawasan Kita – Selain menahan lapar dan dahaga, umat Islam yang menjalankan ibadah puasa diwajibkan untuk menahan hawa nafsu, salah satunya berhubungan intim. Meski tak diharamkan, ada waktu tepat untuk berhubungan intim pada bulan Ramadan ini.

Dokter spesialis andrologi, Heru Oentoeng, mengungkapkan, suami istri boleh melakukan hubungan seks setelah berbuka atau sebelum Imsak. Pertimbangkan juga agar jangan sampai mengganggu ibadah Anda dan yang lainnya di bulan Ramadan.

“Tapi jangan setelah buka puasa langsung berhubungan seks. Itu perut kan kekenyangan, sehingga dikhawatirkan ereksi tidak akan maksimal,” ujar dr Heru pada temu media, beberapa waktu lalu.

Begitu pula saat waktu sahur, usahakan untuk melakukannya sebelum makan sahur, sehingga ereksi lebih maksimal. Meski begitu, dia menegaskan bulan puasa bukan halangan bagi suami atau istri berhubungan intim, apalagi tergolong ibadah.

“Sebenarnya (berhubungan seks) bisa dilakukan kapan saja ketika sudah waktunya berbuka. Asalkan jangan dalam kondisi perut kenyang,” tandasnya. BANDARQ

One thought on “Ingin Berhubungan Intim Saat Bulan Puasa? Jangan Khawatir, Tak Diharamkan Kok”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *